BRI Liga 1: Prediksi Bali United vs PSS Sleman, Bidik Puncak Klasemen

BRI Liga 1: Prediksi Bali United vs PSS Sleman, Bidik Puncak Klasemen

--

SOLO, LINGGAUPOS.CO.ID - Bali United akan berhadapan dengan PSS Sleman dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2022/2023.

Pertandingan antara Bali United vs PSS akan berlangsung dari Stadion Manahan, Solo, pada Senin, 19 Desember 2022, mulai pukul 20.15 WIB ini berpotensi berjalan panas. 

Pada laga ini kedua tim memiliki misi yang berbeda, Bali United membidik puncak klasemen, sedangkan PSS Sleman berambisi keluar dari zona merah.

Pada pekan lalu, Bali United takluk 1-3 dari Borneo FC. Hasil ini membuat Bali United gagal mengunci posisi teratas klasemen Liga 1. Padahal dalam laga tersebut Bali United memiliki keunggulan jumlah usai pemain Borneo, Muhamad Sihran mendapatkan kartu merah pada menit 47’.

BACA JUGA:Valentino Rossi: Ingin Kejar Ducari, Yamaha Berbenah!

Kekalahan ini sekaligus memutus rekor 3 kemenangan beruntun Bali United sejak Liga 1 kembali bergulir di awal Desember lalu. 

Laga melawan PSS menjadi kesempatan bagi Bali Utd untuk balik lagi ke tren kemenangan. Bali United juga berpeluang merebut posisi puncak klasemen dari Borneo FC. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu kini mengoleksi 30 poin hasil 15 pertandingan.

Mereka hanya kalah selisih gol dari Borneo. Di sisi lain, Bali United ditempel ketat PSM Makassar dan Madura Utd dengan selisih 1 poin.

Di kubu lawan, PSS sedang menjalani periode sulit. Tim berjuluk Super Elang Jawa (Super Elja) itu terdampar di peringkat 16 alias zona degradasi. PSS baru mengoleksi 13 poin dari 15 laga usai tak pernah menang dalam 6 pertandingan terakhir.

BACA JUGA:Tim Satelit: Dua Dekade, Cuma 1 Juara Dunia

Kekalahan dari PSIS di laga terbaru memperpanjang rekor buruk skuad asuhan Seto Nurdiyantoro. Misi kebangkitan akan diusung oleh PSS, meski lawan yang mereka hadapi tidak gampang dijegal.

Prediksi Bali Bali United vs PSS Sleman :

Kekalahan menyakitkan dari Borneo menjadi perhatian khusus pelatih Bali United, Stefano Cugura alias Teco. Keunggulan pemain nyatanya tak mampu membuat Bali United digdaya atas tim lawan.

Jika menilik laga tersebut, Bali United nampak kerepotan meski memiliki pemain-pemain cepat dan tampil agresif. Yang patut disoroti ialah terciptanya gol-gol Borneo. Salah satunya gol terakhir yang tercipta dari titik putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: