Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Madura United, Rebut Puncak Klasemen

Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Madura United, Rebut Puncak Klasemen

--

SLEMAN, LINGGAUPOS.CO.ID - PSM Makassar akan meladeni perlawanan Madura United pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis 15 Desember 2022 mulai pada pukul 18.15 WIB.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Tim Juku Eja -julukan PSM Makasar- berpotensi merebut puncak klasemen Liga 1 jika mampu menang atas Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United-.

Empat tim papan atas Liga 1 2022/2023 akan bermain pada hari yang sama, Kamis, 15 Desember 2022. Hasil keempat laga itu bisa memengaruhi puncak klasemen Liga 1 pekan ini.

Bali United sebagai pemuncak klasemen (30 poin) akan tampil melawan Borneo FC (peringkat 3/27 poin) di Stadion Sultan Agung, Bantul, mulai pukul 15.15 WIB.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Bali United vs Borneo FC, Duel Papan Atas

Kemudian PSM yang berpredikat runner-up via 29 angka bersua Madura United selaku peringkat 5 (26 poin) beberapa jam berikutnya. Juku Eja berpeluang menduduki puncak klasemen jika berhasil menumbangkan Laskar Sape Kerrab dan Bali United gagal menang atas Borneo.

Pada tiga laga terakhir, performa kedua tim tak sama. PSM Makassar mampu meraih tujuh poin (2 menang dan 1 kalah). Sementara, Madura United dua kali kalah dan sekali menang. Madura United belum konsisten.

PSM Makassar masih konsisten, walau tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Sang pelatih, Bernardo Tavarez, mampu meracik tim dengan mengandalkan kolektivitas. Pelatih asal Portugal itu tak bergantung pada satu pemain tertentu.

Di kubu Madura United, performa mereka merosot usai menang tiga laga beruntun pada edisi Agustus hingga September. Lima laga terakhir, Madura United kebobolan 10 gol dan baru mencetak dua gol saja di BRI Liga 1.

BACA JUGA:Lionel Messi: Ukir 6 Rekor Baru

PSM berada di posisi ke-2 klasemen BRI Liga 1 dengan 29 poin. Sedangkan, Madura United meraih 26 poin. Jadi, penting bagi Madura United untuk menang jika ingin mendekati posisi PSM di klasemen.

Prediksi PSM Makassar vs Madura United :

PSM menunjukkan tren positif semenjak kompetisi Liga 1 2022/2023 kembali bergulir hingga dapat bersaing di papan atas. Tim yang ditukangi Bernardo Tavares itu meraup total 7 poin, berkat 2 kali menang dan sekali imbang.

Setelah mengalahkan Persikabo 2-0 dan menghancurkan Persita 3-1, PSM gagal melanjutkan tren positif. Juku Eja bermain imbang tanpa gol melawan Bhayangkara FC pada 12 Desember lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: