Lionel Messi: Ukir 6 Rekor Baru

Lionel Messi: Ukir 6 Rekor Baru

Lionel Messi membuka keunggulan Argentina melalui titik putih.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lionel Messi menjadi pahlawan atas kemenangan Argentina atas Kroasia pada laga semifinal Piala Duni 2022.

Pada laga yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB itu, Argentina mampu menang 3-0 atas Kroasia. Messi menyumbang satu gol dan satu assist.

Selain berkontribusi atas gol-gol kemenangan Argentina, Lionel Messi juga mencatatkan sejumlah rekor.

Kemenangan itu membuat Messi mampu mengantarkan Albiceleste -julukan Argentina- dua kali ke partai puncak Piala Dunia. Pertama kali dilakukannya saat Piala Dunia 2014 lalu.

BACA JUGA:Formula 1 2023: 24 Seri, 6 Sprint Race

Selain itu, Opta mencatat setidaknya ada enam rekor yang berhasil dicatatkan pemain berusia 35 tahun itu. Beberapa di antaranya ada yang menyamai dan ada juga yang berhasil dipecahkan.

1. Cetak Gol dan Cetak Assist

Satu gol dan satu assist yang dibuat Messi di laga itu adalah pencapaian istimewa. Dari lima edisi Piala Dunia yang diikutinya, Messi telah mencatatkan pencapaian itu di empat pertandingan berbeda. Tidak ada pemain lain yang bisa mencapainya.

Ajaibnya, Messi menambah tiga pertandingan itu dalam di edisi 2022. Satu lagi dicatatkannya saat melakukan debut di Piala Dunia 2006 melawan Serbia-Montenegro.

2. Kontribusi Gol

Messi telah mencatatkan kontribusi gol yang sangat tinggi semenjak dirinya mengikuti Piala Dunia. Totalnya 19 gol (11 gol dan delapan assist). Messi berhasil melewati pencapaian yang sebelumnya ditorehkan Miroslav Klose, Ronaldo, dan Gerd Muller.

BACA JUGA:8 Pabrikan Ini Juarai MotoGP, Siapa yang Paling Sukses?

3. Top Skor Argentina

Satu gol yang dibuat Messi di laga lawan Kroasia menjadikannya sebagai top skor Argentina di Piala Dunia sepanjang masa. Total gol yang sudah dibukukan Messi adalah 11 gol. Jumlah itu baru saja melampaui torehan sepuluh gol milik Gabriel Batistuta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: