Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Madura United, Rebut Puncak Klasemen

Liga 1: Prediksi PSM Makassar vs Madura United, Rebut Puncak Klasemen

--

"Saya kira di babak pertama, kami lebih baik karena mendapatkan beberapa peluang, kami lebih berbahaya di lapangan, dan kami mendapatkan peluang yang terkena tiang gawang, Bhayangkara juga memberikan perlawan yang baik," kata Bernardo Tavares.

BACA JUGA:Formula 1 2023: 24 Seri, 6 Sprint Race

"Untuk skor yang kita dapatkan sekarang dan kalau kalian tanya apakah ini skor yang adil atau yang diinginkan? Iya, ini merupakan skor yang fair tapi kalau ini dipimpin wasit lain," sambungnya, seperti dilansir laman resmi PSM.

Melihat performa apik yang selama ini ditampilkan, Juku Eja memiliki peluang untuk tampil sebagai pemuncak klasemen. Everton Nascimento dan kawan-kawan mestinya mengincar kemenangan ke-9 sepanjang musim ini agar bisa mengungguli Bali United dan menjauh dari kejaran Borneo FC.

Peluang terbuka bagi PSM mengingat Madura United masih belum konsisten. Usai dikalahkan PSIS 3 gol tanpa balas, anak asuh Fabio Lefundes mampu unggul tipis 1-0 kontra PSS.

Namun, di laga selanjutnya, Laskar Sape Kerrab kembali menelan kekalahan. Beto Goncalves dan kawan-kawan menyerah 1-3 saat meladeni Bali United. Akibat kekalahan pada 12 Desember lalu, Madura Utd melewatkan kesempatan mendekati puncak klasemen dan menyamai poin PSM.

BACA JUGA:8 Pabrikan Ini Juarai MotoGP, Siapa yang Paling Sukses?

Meskipun tampil kurang konsisten sejak kompetisi dibuka lagi, Madura United sebenarnya memiliki peluang mengimbangi kekuatan PSM. Dengan komposisi tim yang diperkuat sejumlah pemain sarat pengalaman, Laskar Sape Kerrab merupakan lawan berat bagi Juku Eja.*

Perkiraan Pemain PSM Makassar vs Madura United :

Bernardo Tavares perlu memoles lini depan PSM setelah tumpul di laga melawan Bhayangkara FC. Oleh karena itu, Tavares bisa kembali memasukkan Everton Nascimento dalam starting XI setelah membangkucadangkan striker asal Brasil tersebut di laga sebelumnya.

Problem serupa dihadapi oleh Madura United yang tidak dapat memaksimalkan sejumlah peluang emas di laga kontra Bali United.

Untuk mempertajam lini depan tim asuhannya, Fabio Lefundes memiliki opsi dengan menurunkan Beto Goncalves sejak menit awal. Beto berpeluang didampingi Pedro Henrique dan Lulinha di lini serang Laskar Sape Kerrab.

BACA JUGA:Marc Marquez: Sudah 4 Kali Dioperasi, Lengan Kanan Takkan Normal Lagi

  • PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Victor Jonson; Akbar Tanjung, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Ananda Raehan, Ricky Pratama. Pelatih: Bernardo Tavares.
  • Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Dodi Alekvan Djin, Cleberson, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Ricki Ariansyah, Jaja, Bayu Gatra; Pedro Henrique, Lulinha, Beto Goncalves. Pelatih: Fabio Lefundes.

Head to Head (H2H) PSM Makassar vs Madura United :

Berdasarkan data skor head to head (H2H), kedua tim mempunyai catatan berimbang. PSM dan Madura United sama-sama meraih 2 kemenangan dalam 5 pertemuan terkini. Jika melihat rekor tersebut, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk meraup poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: