BRI Liga 1: Prediksi PSIS vs Persija, Akhiri Catatan Buruk Atas Tim Tamu

BRI Liga 1: Prediksi PSIS vs Persija, Akhiri Catatan Buruk Atas Tim Tamu

--

SLEMAN, LINGGAUPOS.CO.ID - PSIS akan berhadapan tim kuat Persija dalam lanjutan pekan ke-14 BRI Liga 1 2022-2023.

Kedua tim akan bertarung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Selasa 13 Desember 2022 pukul 20.15 WIB diprediksi bakal sengit karena kedua tim sama-sama membutuhkan 3 poin sempurna.

Pada pekan ke-13, PSIS dan Persija gagal mendapat poin penuh. PSIS tumbang di tangan Borneo FC dengan skor 4-2. Sehingga saat ini masih tercecer di papan tengah. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan menempati urutan 12 dengan koleksi 14 poin di klasemen Liga 1 2022-2023 sementara.

Sementara, berjumpa juru kunci klasemen Persik Kediri, Persija hanya mampu bermain dengan skor imbang 1-1. Saat ini Persija menempati posisi 5 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengumpulkan 25 poin. Kualitas skuad asuhan Thomas Doll cukup mumpuni kendati hanya bermain imbang 1-1 di laga terakhir kontra Persik Kediri.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persita vs RANS Nusantara, Awas Degradasi

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persebaya vs Persik, Derby Jatim, Target Tiga Poin Penuh

Prediksi PSIS vs Persija :

Kualitas skuad Persija yang sangat bagus wajib menjadi perhatian PSIS. Persija diperkuat oleh para pemain level internasional seperti Ondrej Kudela, Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, hingga Michael Krmencik kendati nama terakhir dipastikan absen lantaran masih menjalani skorsing.

Evaluasi tentu harus segera dilakukan PSIS jelang duel nanti. Ian Andrew Gillan selaku pelatih tim Mahesa Jenar menyoroti performa barisan pertahanan timnya yang dianggap sebagai biang kekalahan dari Borneo FC.

"Gol-gol yang terjadi adalah karena kelengahan pemain belakang. Gol yang terjadi cukup cepat. Kami juga kebobolan dari situasi free kick yang akan menjadi catatan ke depannya," kata pelatih berpaspor Australia kelahiran Skotlandia ini dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Sialnya, di laga melawan Persija nanti, komposisi lini belakang PSIS tidak lengkap. Hal itu karena Fredyan Wahyu mendapatkan kartu merah saat melawan Borneo FC sehingga harus absen di laga nanti.

BACA JUGA:Nonton Bareng Final Piala Dunia 2022 di Polres Lubuklinggau, Ada Doorprize

BACA JUGA:Berapa Besar Hadiah Juara 1, 2, dan 3, Pemenang Piala Dunia 2022?

Sementara itu, Persija gagal meneruskan tren positif. Usai mengalahkan Borneo FC 1-0, Persija justru kehilangan 2 poin saat menghadapi tim juru kunci yakni Persik Kediri. Hasil imbang 1-1 tentu menjadi kekecewaan besar bagi Thomas Doll dan anak asuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: