BRI Liga 1: Prediksi Persebaya vs Persik, Derby Jatim, Target Tiga Poin Penuh

BRI Liga 1: Prediksi Persebaya vs Persik, Derby Jatim, Target Tiga Poin Penuh

--

SLEMAN, LINGGAUPOS.CO.ID - Persebaya akan melakoni Derby Jatim melawan Persik dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 pekan ke-14, Selasa 13 Desember 2022 pukul 15.00 WIB.

Duel Derby Jatim di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini diprediksi bekal seru dan menarik untuk disaksikan.

Namun, dipekan ke-13 Persebaya dan Persik sama-sama gagal menang. Bedanya, kubu Persebaya kalah dengan skor 2-1 dari Persib Bandung. Sedangkan, Persik mampu menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Persik akan berada dalam situasi yang lebih berat ketimbang Persebaya. Belum pernah menang di Liga 1 2022-2023, skuad Macan Putih -julukan Persik Kediri- dibebani target meraih 3 poin penuh untuk pertama kalinya di musim ini saat bersua pasukan Bajol Ijo -julukan Persebaya Surabaya-.

BACA JUGA:Berapa Besar Hadiah Juara 1, 2, dan 3, Pemenang Piala Dunia 2022?

Pada pertemuan musim lalu, laga Derbi Jawa Timur ini selalu berjalan ketat. Pada pertemuan pertama, skor imbang 0-0. Sedangkan, pada pertemuan kedua, Persebaya menang dengan skor 1-0 lewat gol Taisei Marukawa.

Prediksi Persebaya vs Persik :

Persik menjadi satu-satunya tim yang belum bisa meraih kemenangan di Liga 1 musim ini. Dari 13 laga yang dilakoni, skuad asuhan Divaldo Alves baru meraih 5 poin dari hasil 5 imbang dan 8 kali kalah. Alhasil, Persik terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Kepercayaan diri pemain Persik seharusnya meningkat jelang laga nanti. Keberhasilan menahan imbang tim seperti Persija adalah hasil yang cukup bagus. Hanya saja, sangat disayangkan karena sekali lagi Persik gagal mempertahankan keunggulan hingga akhirnya urung meraih kemenangan pertama musim ini.

"Kami ingin meraih 3 poin karena persiapan yang cukup saat melawan Persija. Jika melihat laga itu (vs Persija), Persik bermain cair. Kami mendapatkan banyak peluang termasuk dari penalti," kata pelatih Divaldo Alves dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Skenario Final Kroasia vs Maroko, Lahirnya Juara Baru

Persebaya di sisi lain juga gagal mempertahankan keunggulan saat berhadapan dengan Persib pada 10 Desember 2022 lalu. The Green Force sebenarnya sudah unggul 1-0 melalui gol Leo Lelis.

Tapi di babak kedua, Persebaya kedodoran sehingga membuat Persib bisa membalikkan keadaan dan mencuri 3 poin.

Evaluasi tentu harus dilakukan oleh Persebaya. Pelatih Aji Santoso mengatakan, lini belakang timnya perlu mendapatkan perhatian khusus karena di dua laga terakhir ketika kompetisi dimulai lagi, gawang Persebaya sudah kebobolan 4 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: