BRI Liga 1: Prediksi Persita vs RANS Nusantara, Awas Degradasi

BRI Liga 1: Prediksi Persita vs RANS Nusantara, Awas Degradasi

--

BANTUL, LINGGAUPOS.CO.ID - Persita akan meladeni RANS Nusantara dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-14.

Laga pada Selasa, 13 Desember 2022 akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 18.00 WIB akan menjadi pertaruhan The Prestige Phoenix -julukan RANS Nusantara- mentas dari zona degradasi.

Tim promosi ini butuh kemenangan agar bisa lepas dari zona degradasi. Untuk itu, laga kontra Persita menjadi kesempatan RANS Nusantara untuk membenahi posisinya di klasemen Liga 1 2022/2023. 

Namun, Pendekar Cisadane -julukan Persita- juga dituntut untuk mengemas poin penuh. Tambahan 3 angka dapat membuat Persita mendekati pos 5 besar di klasemen.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persebaya vs Persik, Derby Jatim, Target Tiga Poin Penuh

Prediksi Persita vs RANS Nusantara :

Tekanan sedang membebani RANS Nusantara FC. The Prestige Phoenix tertahan di peringkat ke-16 dengan raihan 11 poin. Rangkaian hasil minor belum berakhir sejak Liga 1 bergulir kembali.

Ketika menghadapi Persis Solo pada 6 Desember 2022, RANS dicukur dengan skor 6-1. Kekalahan ini sedikit terobati saat RANS menahan seri Persikabo 1973, pekan kemarin. Meski masih kurang puas, hasil itu sudah cukup untuk bisa diterima RANS.

"Kami bersyukur dapat 1 poin di pertandingan kedua. Sangat disayangkan, pertandingan kandang sebenarnya," kata Rahmad Darmawan, pelatih RANS Nusantara, seperti dilansir laman PT LIB.

"Tapi saya harus bersyukur karena jujur enggak mudah mengorganisasi tim dengan berkumpul 5 hari untuk 2 pertandingan," tambah dia.

BACA JUGA:Berapa Besar Hadiah Juara 1, 2, dan 3, Pemenang Piala Dunia 2022?

Guna mengangkat The Prestige Phoenix dari papan bawah, kemenangan jadi kebutuhan mendesak saat ini. RANS sebenarnya masih diuntungkan. Jarak mereka dengan pemegang peringkat 15 dan 14 hanya terpaut 1 poin.

Di sisi lain, RANS unggul 5 angka atas Barito Putera yang berada tepat di bawah mereka, posisi ke-17. Hal ini membuat persaingan di zona degradasi tak terlalu ketat.

Persoalan yang kemungkinan akan dihadapi RANS adalah perlawanan sengit dari Persita. Pasalnya, Pendekar Cisadane sedang terpuruk. Dua kekalahan beruntun baru saja dialami Persita, yakni dari Bali United (2-3) dan PSM Makassar (3-1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: