Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC: Laga Berat Tim Lawan

Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC: Laga Berat Tim Lawan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.-twitter.com/Persija_Jkt/-

"Minggu ini jika sudah terlihat lagi peningkatan dan sudah memenuhi kualifikasi untuk bergabung dengan tim, kami akan berikan pada tim," ujar Donny Kurniawan, dokter tim Persija, dikutip dari situs resmi klubnya.

BACA JUGA:Head to Head Belanda vs Argentina: Memori 1974 & 2014

Sebaliknya, Borneo FC sudah siap kembali memulai kompetisi. Sebagai pemimpin klasemen hingga sebelum Liga 1 2022/2023 dimulai kembali pada 5 Desember 2022, Pesut Etam berpotensi untuk melanjutkan prestasi gemilangnya.

Tim yang sekarang dibesut oleh Andre Gaspar ini telah mengusung total 29 pemain ke Yogyakarta. Kendati tanpa diperkuat Sultan Samma dan Terrens Puhiri yang mengalami cedera, Matheus Pato dan kolega dipastikan siap memulai langkah di Liga 1 2022/2023.

"Memang kami tak bisa memberangkatkan Sultan dan Terrens, tetapi pemain lain saya pastikan sudah siap semua," kata Farid Abubakar, asisten manajer Borneo FC, dikutip laman resmi klub.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dan semua berjalan lancar di lanjutan kompetisi ini. Pastinya Borneo FC ingin berjuang maksimal dan meraih hasil yang bisa membuat masyarakat Samarinda bahagia. Apalagi ini kami jauh dari mereka. Kami hanya berharap dukungan dan doanya," ujar dia.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Pemerintah Resmi Izinkan Tapi Tanpa Penonton

Dari total 11 pertandingan yang sudah dijalani, Borneo FC memetik 7 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kali kalah. Pesut Etam memiliki kans mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen Liga 1 2022/2023 asal tidak mengalami penurunan performa.

Klub asal Samarinda ini terakhir kali tampil pada 1 Oktober 2022. Tim Borneo yang kala itu masih dilatih oleh Milomir Seslija menghancurkan Madura United dengan skor telak 3 gol tanpa balas, di Stadion Segiri.*

Perkiraan Pemain Persija vs Borneo FC :

Thomas Doll diprediksi tetap pada pakem 3-4-3 dengan memasang 3 bek tengah sejajar. Kendati ditinggalkan Hansamu Yama yang sedang menjalani TC bersama Timnas Indonesia, skuad Macan Kemayoran masih punya Ryuji Utomo, Ondrej Kudela, dan Maman Abdurrahman.

Di kubu seberang, meski lini depan Borneo FC minus Terrens Puhiri, Pesut Etam masih mempunyai Jonathan Bustos, Kei Hirose, dan Ahmad Hardianto yang siap membantu Matheus Pato.

BACA JUGA:Hasil Prancis Vs Polandia: Les Bleus Menang 3-1, Lolos ke Perempatfinal

Ketajaman Matheus Pato pun akan kembali diuji. Bomber asal Brasil itu sebelumnya menciptakan hattrick ke gawang Madura United.

  • Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo, Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman; Tony Sucipto, Ilham Rio, Firza Andika, Hanif Sjahbandi; Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Michael Krmencik. Pelatih: Thomas Doll.
  • Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Fajar Fathur Rahman; Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Kei Hirose, Matheus Pato, Ahmad Hardianto. Pelatih: Andre Gaspar.

Head to Head (H2H) Persija vs Borneo FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: