Hasil Prancis Vs Polandia: Les Bleus Menang 3-1, Lolos ke Perempatfinal

Hasil Prancis Vs Polandia: Les Bleus Menang 3-1, Lolos ke Perempatfinal

Kylian Mbappe (kiri) merayakan gol Oliver Giroud. Prancis lolos ke perempat final menanti pemenang antara Inggris vs Senegal.-twitter.com/FIFAWorldCup/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Prancis akhirnya melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022 usai menggasak Polandia dengan skor 3-1 atas Polandia.

Gol-gol Prancis diciptakan dari kaki Kylian Mbappe yang mencetak dua gol dalam pertandingan ini, Oliver Giroud. Gol penghibur Polandia diciptakan Robert Lewandowski dari titik putih.

Laga Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu 4 Desember 2022 malam WIB. 

Prancis yang tampil dominan, baru bisa menjebol gawang Polandia pada menit ke-44 lewat Olivier Giroud.

BACA JUGA:Prediksi 16 Besar: Portugal vs Swiss: Fokus Penuh

Kylian Mbappe menggandakan keunggulan Prancis pada menit ke-74. Pemain Paris Saint-Germain itu mencetak gol keduanya di injury time untuk memantapkan kemenangan Prancis.

Polandia mencetak gol hiburan di penghujung pertandingan. Robert Lewandowski memperkecil ketertinggalan Polandia lewat sebuah eksekusi penalti.

Prancis selanjutnya akan menghadapi pemenang dari laga Inggris vs Senegal di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Duel Inggris vs Senegal akan kick-off pada Senin 5 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:Prediksi 16 Besar: Maroko vs Spanyol: Bahaya La Roja!

Jalannya Pertandingan

Prancis memegang kendali permainan pada menit-menit awal. Tekanan yang dilancarkan sudah menghasilkan tiga sepak pojok dalam 10 menit pertama.

Aurelien Tchouameni mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Wojciech Szczesny masih bisa menepisnya.

Polandia menyerang balik. Robert Lewandowski merebut bola di depan kotak penalti Prancis dan melepaskan tembakan. Upaya Lewandowski itu masih menyamping dari gawang Hugo Lloris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: