Liga 1 2022-2023: Prediksi Madura United vs PSIS Semarang: Siap Tempur

Liga 1 2022-2023: Prediksi Madura United vs PSIS Semarang: Siap Tempur

Persiapan terakhir Madura United kala menjamu PSIS Semarang pukul 15.30 WIB di Stadion Manahan -www.instagram.com/p/-

SURAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Madura United akan kedatangan tamu PSIS Semarang pada laga pembuka perhelatan kembali Liga 1 yang memasuki pekan ke-12. Laga yang akan digelar di Stadion Manahan pada Senin, 5 Desember 2022 pukul 15.30 WIB.

Itu merupakan jadwal pertama tim sepanjang melakoni 6 pekan lanjutan Liga 1 dengan sistem bubble.

Di klasemen sementara, Madura United berada di posisi kedua dengan 23 poin atau poinnya sama dengan pemuncak Borneo FC dengan 11 laga dan hanya 2 poin dari Persija di posisi ke-6 klasemen.

Sementara PSIS dengan 10 laga berada di posisi ke-13 dengan 11 poin.

BACA JUGA:Liga 1 2022-2023: Prediksi Bhayangkara FC vs PSS Sleman: Wajib Waspada!

Prediksi Madura United vs PSIS Semarang

Meski bersifat mendadak, banyak tim tidak keberatan karena sudah menjalani periode latihan selama masa jeda.

Namun, bagi Madura United kepastian itu justru menjadi bencana. Laskar Sape Kerrap menjadi satu-satunya tim yang meliburkan pemain dan baru memulai kembali pemusatan latihan pada 1 Desember 2022.

Apesnya, mereka sudah akan langsung menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Senin 5 Desember 2022. Artinya Madura United hanya memiliki waktu efektif selama tiga hari untuk pertandingan pertamanya setelah kompetisi Liga 1 berlangsung, mengingat satu hari digunakan untuk melakukan perjalanan.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengakui waktu yang dimiliki memang benar-benar mepet. Namun, ia berharap para pemain bisa menjalani program latihan mandiri dengan benar agar kondisi fisiknya tidak benar-benar turun.

BACA JUGA:Kembali Bergulir, Berikut Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 Senin, 5 Desember 2022

“Setelah satu bulan kami libur, akhirnya mulai latihan lagi. Ini keputusan dari manajemen dan kami hormati. Kami sudah membuat program agar mereka tetap berlatih di rumah supaya tidak menurunkan performa fisiknya,” jelas pelatih Madura United itu.

Dilain sisi, PSIS Semarang terancam tak diperkuat oleh bombernya, Carlos Fortes yang belum kembali dari Portugal.

Beberapa waktu lalu Carlos Fortes sempat izin kepada pendukung PSIS Semarang untuk pulang ke negara asalnya. "Dokumen itu sangat penting, saya sudah tidak bisa menunda untuk mengurusnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: