Prediksi 16 Besar, Brasil vs Korea Selatan: Waspadai Tim Asia

Prediksi 16 Besar, Brasil vs Korea Selatan: Waspadai Tim Asia

Neymar Jr. sudah mulai berlatih bersama rekan tim. Brasil akan bertemu Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa 6 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.-twitter.com/neymarjr/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Brasil vs Korea Selatan bertemu di 16 besar Piala Dunia 2022 bakal berlangsung seru.

Laga antara wakil Amerika Selatan vs Asia tersebut diselenggarakan pada Selasa 6 Desember 2022 dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Korea Selatan yang tertatih-tatih melewati persaingan grup H, Brasil harus waspada jika tak ingin kalah secara mengejutkan dari tim Asia.

Sepanjang pertandingan di klasemen Grup G, Brasil mengumpulkan 6 poin berkat 2 kemenangan berturut-turut melawan Serbia dan Swiss.

BACA JUGA:Hasil Argentina Vs Australia: Skor 2-1, Albiceleste ke Perempatfinal

Akan tetapi, catatan impresif tim berjuluk Selecao Canarinho tersebut tercoreng setelah kalah dari Kamerun dengan skor 1-0 di matchday Sabtu 3 Desember 2022 dini hari. Beruntung bagi Brasil, raihan 6 poin tak dapat diimbangi oleh tim lain di grup G.

Berbeda cerita dengan Korea Selatan, tim berjuluk Ksatria Taegeuk tersebut harus menunggu hasil akhir dari pertandingan Ghana kontra Uruguay. Dengan kemenangan atas Portugal malam tadi, Korea Selatan dan Uruguay sama-sama mengumpulkan 4 poin. Ksatria Taegeuk lolos usai unggul selisih gol dengan Uruguay.

Pertandingan Brasil vs Korea Selatan bakal jadi ajang pembuktian dari Son Heung-min dan kawan-kawan sebagai salah satu wakil tim dari Asia yang mampu lolos ke 16 besar.

Kemenangan atas Portugal juga menjadi momentum penting bagi tim berjuluk Ksatria Taegeuk untuk menantang tim samba.

BACA JUGA:Hasil Belanda vs Amerika Serikat: Skor 3-1, Belanda Melaju, Amerika Angkat Kaki

Prediksi Brasil vs Korea Selatan :

Satu gol yang dilesakkan Hwang Hee-chan ke gawang Portugal di menit 90+1 mampu membawa Korea Selatan melenggang secara dramatis ke babak 16 besar.

Berkat gol striker Wolverhampton Wanderers tersebut, Korea Selatan menjadi tim dari Asia kedua yang lolos ke babak knock out Piala Dunia 2022 setelah Jepang.

Dalam putaran final Piala Dunia 2022 kali ini, tim-tim asal Asia mampu mencuri perhatian dengan performa yang mengejutkan. Jepang, misalnya, yang mampu keluar sebagai juara grup meskipun bersaing dengan 2 raksasa Eropa, Spanyol dan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: