Hasil Argentina Vs Australia: Skor 2-1, Albiceleste ke Perempatfinal

Hasil Argentina Vs Australia: Skor 2-1, Albiceleste ke Perempatfinal

Lionel Messi (kiri) mendapat kawalan ketat pemain Australia. Argentina melaju ke perempat final usai menang 2-1 atas Australia pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu 4 Desember 2022 dini hari WIB.-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Argentina sukses melaju ke perempat finas usai mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Duel Argentina melawan Australia tersaji di Ahmaed bin Ali Stadium, Minggu 4 Desember 2022 dini hari WIB. 

Seperti diketahui, Tim Tanggo -julukan Argentina- melaju ke 16 besar setelah menjadi juara Grup C dan Australia datang sebagai runner-up Grup D.

Argentina berhasil menang dengan skor 2-1. Albiceleste melesakkan gol lewat Lionel Messi dan Julian Alvarez, yang kemudian diperkecil Australia melalui Craig Goodwin.

BACA JUGA:Hasil Belanda vs Amerika Serikat: Skor 3-1, Belanda Melaju, Amerika Angkat Kaki

Hasil ini membuat Argentina melaju ke babak perempatfinal dan Australia pulang kampung. Argentina dipertemukan dengan Belanda yang berhasil mendepak Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan

Argentina lebih banyak mengutak-atik bola di wilayah sepertiga akhir Australia dalam 10 menit awal. Tim Tanggo masih kesulitan untuk menembus kotak penalti lawan.

Papu Gomes mencoba tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Alih-alih mengarah ke gawang, bola malah melebar jauh dari target.

Australia sempat bikin kemelut di kotak penalti dari sebuah sepak pojok. Bola yang disundul Harry Souttar mengenai blok pemain lawan dan kemudian berhasil disapu Cristian Romero.

BACA JUGA:Prediksi Prancis vs Polandia: Taji Mbappe!

Lionel Messi memecah kebuntuan Argentina di menit ke-35. Dia melepaskan tembakan melengkung mendatar ke tiang jauh setelah mengambil bola Nicolas Odamendi yang terlepas saat mengontrol umpan dari Alexis Mac Allister.

Setelah unggul 1-0, Argentina masih mengontrol kendali permainan. Australia terlihat berusaha lebih agresif lagi demi mencari gol penyeimbang.

Australia masih tampil sama seperti sebelum kebobolan. Wakil Asia itu lebih memilih menunggu untuk kemudian dapat kesempatan menekan Argentina, namun sampai turun minum tak ada gol balasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: