Hasil Portugal 2 vs 0 Uruguay: Seleccao Segel 16 Besar! Incar Juara Grup, Cukup Imbang Kontra Korea Selatan

Hasil Portugal 2 vs 0 Uruguay: Seleccao Segel 16 Besar! Incar Juara Grup, Cukup Imbang Kontra Korea Selatan

Pemain Portugal merayakan gol Bruno Hernandes. Portugal juara grup jika di matchday 3 menahan imbang Korea Selatan.-http://twitter.com/FIFAWorldCup/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Portugal berhasil menang dengan skor 2-0 atas Uruguay  pada pertandingan matchday 2 Grup H Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Selasa 29 November 2022 dini hari WIB.

Pahlawan Potugal kali ini yaitu Bruno Fernandes. Ia mencetak gol di menit ke-54, kemudian gol kedua dicetak lewat titik putih pada menit ke-90’+3.

Dengan kemenangan ini, Portugal memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Kesempatan keluar jadi juara grup terbuka lebar jika minimal bisa menahan imbang Korea Selatan di laga terakhir.

Sedangkan Uruguay terjerembab di juru kunci dengan koleksi baru satu poin. Uruguay wajib menang atas Ghana di laga terakhir, sambil berharap Korea Selatan tidak menang.

BACA JUGA:Korea Selatan 2 vs 3 Ghana: The Black Stars Puncaki Klasemen Sementara, Asa Lolos 16 Besar

BACA JUGA:Kamerun 3 Vs 3 Serbia: Hujan Gol! Duel Sengit Berakhir Imbang

  • Babak Pertama

Portugal bermain solid sejak awal babak. Meski sempat dicoba high press oleh para pemain Uruguay, Portugal tetap bisa keluar dari pressing tersebut.

Penempatan para pemain yang berdekatan dan mengalirkan bola dengan sabar jadi kuncinya. Uruguay yang tahu sulit merebut bola dari kaki para pemain Portugal akhirnya menggunakan blok medium ke rendah.

Sasaran serangan Portugal di area sayap. Dua bek sayap yang sama-sama overlap dan pergerakan bebas para pemain sayap membuat Uruguay tidak mudah ketika bertahan.

Namun sampai dengan menit ke-30, Uruguay mampu menjaga kotak penaltinya aman. Dari lima tembakan yang dilepaskan Portugal, hanya satu yang berasal dari dalam kotak penalti. Itupun tidak ada yang berbahaya.

BACA JUGA:Hasil Brasil 1 vs 0 Swiss: Selecao Pastikan Tiket 16 Besar!

BACA JUGA:Kroasia vs Belgia: Siapakah yang akan Gugur?

Dominasi Portugal menyebabkan Uruguay hanya kebagian 29 persen penguasaan bola selama setengah jam pertama. Meski begitu, Uruguay lebih dulu menciptakan peluang berbahaya.

Momennya terjadi di menit ke-33. Rodrigo Bentancur melakukan akselerasi dari wilayah sendiri sampai ke kotak penalti Portugal dengan mengelabui dua pemain lawan. Ia hanya gagal mengelabui kiper Diogo Costa dalam situasi satu lawan satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: