Kanada vs Maroko: Wujudkan Mimpi Afrika Lolos, Tak Sekedar Hasil Imbang

Kanada vs Maroko: Wujudkan Mimpi Afrika Lolos, Tak Sekedar Hasil Imbang

Kanada akan memaksimalkan laga terakhir menghadapi Maroko.-twitter.com/CanadaSoccerEN-

Meskipun sudah 2 kali kalah, skuad John Herdman yang didominasi oleh pemain muda sebenarnya memiliki permainan bermutu.

BACA JUGA:Spanyol 1 vs 1 Jerman: Ditentukan di Laga Akhir!

Saat kalah 1-0 dari Belgia, Timnas Kanada mampu melepaskan 22 tembakan (3 on target) ketika penguasaan bola mereka hanya 46 persen.

Sebaliknya, Belgia yang mendominasi laga dengan 54 persen penguasaan bola, cuma membukukan 9 tembakan (3 on target).

Kanada juga sempat membikin Kroasia ketar-ketir saat Alphonso Davies mencetak gol cepat pada saat laga baru berjalan 68 detik. Gol tercepat sepanjang sejarah piala dunia itu lahir lewat skema serangan balik kilat yang menembus sisi kiri pertahanan Kroasia. Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama karena disusul oleh 4 gol balasan dari Kroasia.

"[Saya] Sangat bangga dengan penampilan Timnas Kanada. Mereka menunjukkan dapat bersaing di panggung dunia," kata Herdman usai timnya kalah 4-1 dari Kroasia.*

BACA JUGA:Kroasia 4 vs 1 Kanada: Kanada Tereliminasi, Kroasia Tatap 16 Besar

Perkiraan Pemain Kanada vs Maroko

Maroko dipastikan tetap turun dengan skuad terbaiknya demi mengejar kemenangan. Para pemain andalan, seperti Ziyech, Sofiane Boufal, dan Youssef En-Nesyri bisa bermain sejak menit awal.

Adapun Timnas Kanada yang sudah tersingkir berpotensi melakukan rotasi. Kendati begitu, masih terbuka kemungkinan Herdman memainkan tim utama demi meraih kemenangan pertama di Piala Dunia.

  • Kanada (4-2-3-1): Milan Borjan; Alistair Johnston, Kamal Miller, Steven Vitoria, Alphonso Davies; Atiba Hutchinson, Stephen Estaquio; Junior Hoilett, Tajon Buchanan, Cyle Larin; Jonathan David. Pelatih: John Herdman.
  • Maroko (4-2-3-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Yahya Attiat-Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Selim Amallah, Sofiane Boufal, Hakim Ziyech; Youssef En-Nesyri. Pelatih: Walid Regragui.

BACA JUGA:Belgia 0 Vs 2 Maroko: Atlas Lions Bungkam Hazard cs

Head to Head (H2H) Kanada vs Maroko

Data head to head (H2H) memperlihatkan keunggulan Maroko atas Kanada dari rekor pertemuan 3 kali. Tiga pertemuan terdahulu antara kedua timnas terjadi di laga persahabatan. Maroko meraih 2 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 3 pertemuannya dengan Kanada.

Maroko sukses memenangkan pertemuan terakhir keduanya di Marrakesh pada 2016 lalu. Ziyech mencetak 2 gol dari titik penalti sedangkan 2 gol lainnya dibuat oleh Mehdi Carcela-Gonzalez dan Rachid Alioui.

Rekor Pertemuan Kanada vs Maroko:

  • 11-10-2016: Maroko vs Kanada 4-0
  • 01-06-1994: Kanada vs Maroko 1-1
  • 24-10-1984: Maroko vs Kanada 3-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: