Kanada vs Maroko: Wujudkan Mimpi Afrika Lolos, Tak Sekedar Hasil Imbang

Kanada vs Maroko: Wujudkan Mimpi Afrika Lolos, Tak Sekedar Hasil Imbang

Kanada akan memaksimalkan laga terakhir menghadapi Maroko.-twitter.com/CanadaSoccerEN-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kanada akan menjamu Maroko pada matchday 3 grup F Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, pukul 22.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi usaha untuk mewujudkan mimpi wakil Afrika lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022

Maroko yang mengoleksi 4 poin dari 2 laga. The Atlas Lions -julukan Maroko- hanya butuh 1 angka untuk mendapatkan tiket lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Sedangkan Kanada akan tampil lebih baik untuk meraih hasil maksimal walau dipastikan menjadi tim pertama dari Grup F tersingkir dari persaingan. Usai kalah dari Belgia dan Kroasia, langkah Alphonso Davies dan kawan-kawan dipastikan terhenti di fase grup.

BACA JUGA:Kosta Rika vs Jerman: Wajib Menang

Prediksi Kanada vs Maroko :

Sepanjang sejarah piala dunia, Maroko baru sekali bermain di fase knock-out dari 5 turnamen yang mereka ikuti sebelum Qatar 2022. Keberhasilan mereka terjadi di Piala Dunia 1986, ketika Maroko menjadi juara grup usai mengungguli Inggris, Polandia, dan Portugal.

Timnas Maroko punya kesempatan mengulangi kesuksesan di Meksiko. Peluang terbuka saat anak asuh Walid Regragui meraih kemenangan mengejutkan 2-0 atas Belgia, Minggu 27 November 2022 lalu. Dua gol yang dicetak Abdelhamid Sabiri dan Zakaria Aboukhlal membuat Maroko punya peluang besar lolos ke fase gugur.

"Kami bermain kuat dan kokoh terutama di barisan belakang. Kami menunggu Belgia melakukan kesalahan dan gol pertama kami berawal dari situasi itu. Kami mencetak gol pertama di momen yang tepat," kata Hakim Ziyech, gelandang Timnas Maroko, seperti dilansir laman FIFA.

Kroasia dan Maroko memimpin klasemen dengan masing-masing 4 poin. Keduanya disusul Belgia, dengan 3 poin, dan Kanada yang menempati posisi juru kunci karena belum meraih angka.

BACA JUGA:Kamerun 3 Vs 3 Serbia: Hujan Gol! Duel Sengit Berakhir Imbang

Fakta bahwa Kroasia dan Belgia akan saling berhadapan di laga ketiga Grup F membuat beban Tim Nasional Maroko akan lebih ringan. Apa pun hasil laga Kroasia vs Belgia, Timnas Maroko tetap lolos asalkan mereka tak kalah dari Kanada.

Kanada yang dipastikan tersingkir dari persaingan tidak lagi memiliki target di matchday 3. Mereka tertinggal 4 poin dari Kroasia dan Maroko dengan sisa 1 laga. Praktis mustahil bagi Kanada untuk menuju ke babak 16 besar.

Satu-satunya target Kanada adalah meraih setidaknya 1 poin di Piala Dunia 2022. Menjaga mental bertanding tetap penting bagi Alphonso Davies dan kawan-kawan sebelum pulang kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: