Turki vs Ceko: Mampukah Turki mengalahkan Ceko?

Turki vs Ceko: Mampukah Turki mengalahkan Ceko?

Hakan Calhanoglu-twitter.com/hakanc10-

Gelandang Inter Milan itu membuat assist untuk gol pertama Turki yang dicetak Ozan Kabak (40’). Capaian itu sekaligus menambah jumlah assist-nya musim ini yang telah menyentuh angka 7.

BACA JUGA:Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

Hakan diprediksi kembali memegang peran signifikan saat timnya menghadapi Ceko akhir pekan ini. Kemampuan Hakan dalam melepaskan umpan kunci, set piece, dan long shots memberi sinyal positif untuk lini tengah Turki. Itu dapat menjadi senjata ampuh saat mengatasi Ceko.

Di kubu seberang, Ceko telah lama mengalami periode sulit. Itu terlihat pada kiprah mereka di UNL 2022/2023. Tomas Soucek dan kolega terbenam di dasar klasemen Grup A2, imbas dari 4 kekalahan dan 1 hasil imbang yang diterimanya.

Alhasil, mereka bakal terdegradasi ke Liga B UNL depan. Setelah 4 kali keok sejak bulan Juni 2022, Ceko akhirnya kembali menang. 

Pada 17 November 2022, tim besutan Jaroslav Silhavy menggilas Kepulauan Faroe 5 gol tanpa balas dalam agenda friendly match. Kemenangan tersebut cukup untuk menghapus dahaga Ceko akan kemenangan. Untuk menghadapi Turki, Ceko dapat mengharapkan Mojmir Chytill. 

BACA JUGA:F1 Abu Dhabi: Red Bull Incar Posisi 1 & 2

Striker milik SK Sigma Olomouc itu sedang dalam performa terbaiknya. Ia hanya butuh 10 menit untuk mencetak hattrick ke gawang Kepulauan Faroe.

Aksi impresifnya itu sekaligus memahatkan namanya sebagai pemain pertama dalam sejarah timnas Ceko yang mengukir hattrick di laga debut. 

Ketajaman Mojmir Chytill menjadi modal bagus bagi lini depan Ceko.

Potensi pemain berusia 23 tahun itu bakal berguna untuk mengembalikan ketajaman barisan depan Ceko. Pasalnya, Skuad berjuluk The Locomotive itu sempat tumpul dalam 4 laga sebelumnya dan hanya bisa membuat 1 gol.*

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Waw, Lima Pemain Ini Punya Nilai Pasar Termahal se-Jagat

Perkiraan Pemain Turki vs Ceko

  • Turki: Ugurcan Cakir; Caglar Soyuncu, Ozan Kabak, Cenk Ozkacar; Zeki Celik, Hakan Calhanoglu, Orkun Kokcu, Eren Elmali; Cengiz Under, Enes Unal, Kerem Akturkoglu | Pelatih: Stefan Kuntz
  • Republik Ceko: Jiri Pavlenka; Vladimir Coufal, David Zima, Jakub Brabec, Jaromir Zmrhal; Tomas Soucek, Alex Kral; Vaclav Cerny, Antonin Barak, Jan Navratil; Mojmir Chytil | Pelatih: Jaroslav Silhavy

Head to Head (H2H) Turki vs Ceko

Berkaca pada 5 duel terakhir antara Turki vs Ceko, tak ada satu pihak yang dominan. Turki hanya unggul tipis lewat 3 kemenangan berbanding 2 atas Ceko. Namun, bentrok pemungkas kedua kubu terjadi pada 2016 silam. Hasil terakhir itu belum cukup untuk dijadikan patokan prediksi laga nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: