Turki vs Ceko: Mampukah Turki mengalahkan Ceko?

Turki vs Ceko: Mampukah Turki mengalahkan Ceko?

Hakan Calhanoglu-twitter.com/hakanc10-

LINGGAUPOS.CO.ID - Turki akan meladeni Ceko dalam laga uji coba pra-Piala Dunia 2022 di Stadion Gaziantep, Turki, berlangsung pada Minggu, 20 November 2022, pukul 00.00 WIB.

Berdasarkan skor head to head (H2H) pertemuan kedua tim, kemenangan mengarah pada keunggulan tuan rumah.

Kedua negara merupakan tim dari zona Eropa yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Turki tumbang via jalur play-off dan Ceko mengubur kalah dari Swedia di babak kualifikasi. 

Namun, kegagalan itu tak menyurutkan semangat Turki dan Ceko untuk tetap mengasah kekuatan tim. Kedua kubu bakal saling beradu dalam international friendly match 2022. 

BACA JUGA:Pedro Acosta: Dibimbing Dani Pedrosa, Bakal Jalani Tes MotoGP Bareng KTM

Berdasarkan catatan statistik, Turki lebih diunggulkan. Rapor Turki dalam 5 laga terakhir cenderung lebih baik ketimbang Republik Ceko.

Prediksi Turki vs Ceko

Sejak 12 Juni 2022, Turki telah melakoni 5 pertandingan. 4 laga di antaranya merupakan bagian dari agenda UEFA Nations League (UNL) 2022/2023, sedangkan sisanya terjadi dalam partai uji coba.

Pasukan Stefan Kuntz berhasil mengemas 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah. Hasil memuaskan ini tentu berpengaruh positif bagi Turki. 

Tim berjuluk The Crescent-Stars itu dipastikan mengunci puncak tabel Grup C1 di gelaran UNL 2022/2023.

BACA JUGA:Sebastian Vettel: Ucap Salam Perpisahan di Formula 1 GP Abu Dhabi

Dengan demikian, Hakan Calhanoglu dan kolega bakal promosi ke Liga B pada UNL musim berikutnya. Pada laga terbaru melawan Skotlandia, kemenangan juga sukses diukir Turki. 

The Crescent-Stars mampu menyungkurkan lawannya lewat skor tipis 2-1 pada 17 November 2022.

Tren apik yang dilalui Turki ini bisa menjadi modal penting sebelum menantang lawan-lawan berat berikutnya. Saat mengandaskan Skotlandia, Hakan Calhanoglu keluar sebagai pemain penting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: