Belgia vs Mesir: Panggung Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah

Belgia vs Mesir: Panggung Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah

Skuad Belgia-twitter.com/BelRedDevils-

Di bawah asuhan Roberto Martinez, Belgia dikenal sebagai tim yang menerapkan pressing usai membiarkan lawan naik menyerang. 

BACA JUGA:Crew Chief MotoGP, Kunci Sukses Pembalap

Dalam posisi tersebut Kevin De Bruyne menjadi opsi tujuan umpan ketika bola berhasil direbut dari lawan. Selepas itu De Bruyne bisa langsung melancarkan serangan cepat, atau mengirimkan umpan matang kepada para penyerang The Red Devils

Sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia (4 kali tampil) serta UNL (5 kali tampil), De Bruyne sanggup menyumbang 5 gol dan 3 assist. Dan sepanjang musim ini Kevin De Bruyne juga tetap berbahaya. Hingga mendekati paruh musim 2022/2023, ia sudah menyumbang 12 assist di level klub. 

“Dia adalah playmaker paling berbakat di sepak bola internasional saat ini. Cara dia membaca permainan dan menginterpretasikan waktu dan ruang, serta eksekusinya di depan gawang, sungguh menakjubkan,” puji Roberto Martinez, dikutip dari laman resmi FIFA. 

Jika dibandingkan dengan Belgia, pencapaian Timnas Mesir memang kurang mentereng. Skuad yang kini dibesut Rui Vitoria itu gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Langkah El Phara’ena dijegal Senegal pada fase ketiga kualifikasi zona Afrika. Kala itu Mesir menyerah via adu penalti. 

BACA JUGA:Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

Harapan untuk tampil di pentas tertinggi sepak bola dunia memang sudah terkubur. Akan tetapi Mesir bisa mengembalikan moral tim dengan mengejar hasil maksimal saat meladeni Belgia.

Jika menang, mereka dapat melanjutkan tren positif dalam 2 friendly match termutakhir yang selalu memetik kemenangan. Apabila dimainkan, Kevin De Bruyne bakal mendapat kompetitor pada diri Mohamed Salah. 

Dari 21 pertandingan di level klub musim ini, Salah berhasil mengoleksi 14 gol dan 5 assist untuk Liverpool. Ketajaman Mo Salah bisa menjadi senjata bagi Mesir untuk merepotkan permainan Belgia. Bukan tidak mungkin finalis Piala Afrika 2022 itu dapat mengejutkan The Red Devils.

Aksi De Bruyne dan Mohamed Salah sudah kerap terlihat di level klub, terutama ketika Manchester City bersua Liverpool. Tapi tontonan berbeda kemungkinan bakal tersaji ketika De Bruyne dan Salah saling bentrok untuk membela negara masing-masing.*

BACA JUGA:Formula 1 2023: Mick Schumacher Out, Nico Hulkenberg Comeback

Perkiraan Pemain Belgia vs Mesir

  • Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Wout Faes, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi | Pelatih: Roberto Martinez 
  • Mesir (4-3-3): Mohamed El Shenawy; Omar Gaber, Ahmed Hegazy, Mahmoud Alaa, Mohamed Hamdi; Emam Ashour, Mohamed Elneny, Mahmoud Hamada; Mohamed Salah, Mostafa Mohamed, Mahmoud Trezeguet | Pelatih: Rui Vitoria

Head to Head (H2H) Belgia vs Mesir

Dalam kurun 23 tahun terakhir, Belgia dan Mesir tercatat hanya 3 kali bertemu. Mesir mengantongi 2 kemenangan yang dipetik pada 1999 dan 2005. Sementara duel paling akhir kedua kubu terjadi pada 2018, yang berhasil dimenangi Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: