Ditanya Polisi Soal Surat Kematian, Pihak Keluarga Mayat Hidup Lagi tak Bisa Tunjukan

Ditanya Polisi Soal Surat Kematian, Pihak Keluarga Mayat Hidup Lagi tak Bisa Tunjukan

Jasad US yang disebut hidup lagi di Bogor usai dikatakan meninggal dunia di Semarang (ist)--

 

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Bogor melakukan penyelidikan kasus US (40) warga Kecamatan Rancabungur, diduga hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia.

 

Menurut pihak keluarga peristiwa ini diketahui setelah peti jenazah yang membawa US dibua saat tiba di rumah duga pada Jumat, 11 November 2022.

 

Pihak keluarga terkejut setelah melihat jasad US kesehariannya dikenal sebagai rohaniawan agama Konghucu itu mashi menunjukan ada tanda-tada kehidupan.

 

Namun hasil pemeriksaan kepolisian, pihak keluarga tidak bisa menunjukan surat kematian yang biasanya dikeluarkan rumah sakit tempat US dirawat.

BACA JUGA:Heboh, Mayat di Bogor Hidup Lagi saat Peti Mati Dibuka, Begini Penjelasan Keluarga

 

“Kami sudah minta surat keterangan kematian, yang bersangkutan belum bisa menunjukkan,” jelas Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Selasa 15 November 2022.  

 

Imam menceritakan US pada saat dilakukan pemeriksaan awal, dibuka petinya tidak meninggal. US masih dalam keadaan hidup, nadi dan napasnya normal.

 

Kemudian diambil tindakan medis di Puskesmas untuk pertolongan pertama sebelum diteruskan ke RSUD Kota Bogor. “Masih normal dan masih perawatan di RSUD Kota Bogor,” kata Iman.

 

Iman juga mengaku pihaknya telah memeriksa riwayat penerbangan beberapa hari terakhir dari Semarang ke Bogor.

BACA JUGA:Rapat Kenaikan UMP Sumsel 2023 tak Mencapai Kesepakatan, Simak Besaran Upah yang Dusulkan

 

Namun hasilnya tidak ada penerbangan yang membawa jenazah dari Semarang. Sebelumnya diinformasikan peti jenazah dipakai mayat hidup kembali di Bogor diterbangkan dari Semarang, Jawa Tengah ke Bogor.

 

Iman mematsikan peti jenazah yang membawa US tidak berasal dari rumah sakit di Jakarta. Informasi awal jenazah US dibawa dan jemput istrinya di rumah sakit di Jakarta.

 

“Tapi kami temukan fakta lain dari keterangan saksi yang ada. Saat ini sedang pendalaman antara satu keterangan dengan keterangan lainnya,” tegas Iman.

 

Menurut Iman, saat ini US yang juga mayat hidup kembali di Bogor masih dalam perawatan di RSUD Kota Bogor dan dalam kondisi stabil.

 

BACA JUGA:Pengakuan Tersangka Sodomi di Lubuklinggau

“Akan dilakukan pemeriksa terhadap yang bersangkutan. Menunggu kondisi kembali ke rumah, kalau sudah stabil betul termasuk keluarga yang berhubungan langsung dengan beliau,” tegasnya.

 

Diberitakan sebelumnya Peristiwa mayat hidup kembali menghebohkan warga Kota Bogor sejak Senin hingga Selasa, 14-15 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: