Piala Dunia 2022: FIFA Umumkan 36 Wasit, Ada Lahoz hingga Frappart

Piala Dunia 2022: FIFA Umumkan 36 Wasit, Ada Lahoz hingga Frappart

FIFA sudah mengumumkan 36 wasit yang tampil di Piala Dunia 2022.-twitter.com/FIFAWorldCup-

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2022: Lima Wakil Indonesia Dipastikan Lolos

Prestasinya tak berhenti sampai di situ karena Frappart menjadi wasit wanita pertama yang memimpin ajang Liga Champions. Tepatnya pada 2 Desember 2020 dalam laga Juventus vs Dynamo Kiev.

Tahun 2021 Frappart juga menorehkan catatan emas lain saat memimpin laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Latvia.

BACA JUGA:Gladiator Boxing Show: Tinju Pesulap Merah vs Jindan, Siapa Jagoanmu..!

Mukansanga di sisi lain juga mencatatkan namanya dalam sejarah persepakbolaan Afrika. Ia menjadi wasit wanita pertama yang memimpin ajang Piala Dunia kategori putra. 

Nama Mukansanga sejatinya juga sudah malang melintang di persepakbolaan dunia. Pengadil lapangan kelahiran 1988 itu pernah menjadi wasit di ajang Olimpiade, Piala Dunia Wanita, Piala Afrika Wanita, dan Liga Champions Afrika Wanita. Kemudian ada nama Yamashita sebagai wasit wanita lainnya di Qatar 2022.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Ulangan Final 2020, Indonesia jumpa Thailand

Yamashita pernah menjadi wasit wanita pertama yang memimpin laga Liga Jepang (J1 League) antara FC Tokyo vs Kyoto Sanga. Ia juga mencatatkan sejarah serupa di Liga Champions Asia putra antara Melbourne City vs Chunnam Dragons.

Di level antar negara, Yamashita penah memimpin laga di Piala Dunia Wanita 2019. Demikian halnya dengan di Olimpiade saat ia mengadili laga antara Amerika Serikat vs Swedia. 

BACA JUGA:George Russell: Raih Kemenangan Perdana, Emosional Teringat Perjuangan Keluarga

BACA JUGA:Sah! Superfight UFC 284: Islam Makhachev Tantang Alexander Volkanovski

Sementara itu dari wasit pria, masih terdapat beberapa nama beken di persepakbolaan dunia. Di antaranya Anthony Taylor, Daniele Orsato, Alireza Faghani, Danny Makkelie, Szymon Marciniak, dan Clement Turpin.*

 

Daftar wasit pertandingan di Piala Dunia 2022.

1. Abdulrahman Al Jassim (Qatar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: