Pecco Bagnaia Juara MotoGP, Nasib Rider VR46 Academy Lainnya Jadi Begini!

Pecco Bagnaia Juara MotoGP, Nasib Rider VR46 Academy Lainnya Jadi Begini!

Salah satu pembalap VR46 Academy.-twitter.com/VR46RacingTeam-

BACA JUGA:Dua Minggu Jelang Piala Dunia 2022: Lionel Messi Malah Cedera

  • Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)

Peringkat 12 - 120 poin

Podium: -

Musim 2022 adalah musim kedua Luca Marini di MotoGP, dan sampai saat ini ia dan Takaaki Nakagami masih menjadi dua rider di grid yang belum pernah mengecap podium di kelas para raja.

Meski begitu, Marini menunjukkan performa yang cukup apik bersama Desmosedici GP22 musim ini. Ia dua kali start dari barisan terdepan, dan sangat konsisten bertarung di posisi 10 besar. Hasil terbaiknya adalah finis keempat di Seri Austria dan San Marino.

  • Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team)

Peringkat 14 - 111 poin

Podium: 1

Tahun ini, Marco Bezzecchi menjalani musim debutnya di MotoGP dan sejak awal digadang-gadang bakal tampil sangat kompetitif. Ia pun membuktikannya dengan merebut podium usai finis kedua dalam Seri Belanda di Assen.

Bezzecchi juga sempat secara sensasional merebut pole perdananya di kelas para raja dalam pekan balap di Thailand. Pada akhir musim, ia pun membawa pulang gelar rookie of the year alias debutan terbaik musim ini.

  • Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha)

Peringkat 18 - 42 poin

Podium: -

Tak pelak lagi bahwa musim 2022 adalah musim terburuk Franco Morbidelli sepanjang kariernya di Grand Prix. Padahal, sejak debutnya di Moto2 pada 2014, ia selalu bertarung di papan atas. Sejak cedera lutut pada pertengahan 2021, ia memang seolah kehilangan tajinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: