Hasil Balap Moto2 Valencia: Pedro Acosta Menang, Augusto Fernandez Juara Dunia

Hasil Balap Moto2 Valencia: Pedro Acosta Menang, Augusto Fernandez Juara Dunia

Augusto Fernandez Juara Dunia Moto2 2022.-https://twitter.com/MotoGP-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, meraih kemenangan ketiganya musim ini.

Acosta berhasil memenangi balapan Moto2 Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu 6 November 2022. 

BACA JUGA:Hasil Balap Moto3 Valencia: Izan Guevara Juara Dunia Moto3

Juara dunia Moto3 2021 yang juga rider tuan rumah ini diikuti sang tandem, Augusto Fernandez, yang finis di posisi kedua dan mengunci gelar dunia, dan pembalap Elf Marc VDS Racing, Tony Arbolino, di posisi ketiga.

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Speed Up Racing, Fermin Aldeguer, dan pembalap GASGAS Aspar Team, Albert Arenas.

BACA JUGA:Drawing 16 Besar Liga Champion : Bayern Munchen Berpeluang Hadapi Liverpool, Real Madrid Tantang PSG?

Alonso Lopez yang start dari pole langsung memimpin balapan, diikuti oleh Acosta, Arbolino, dan Ogura. Fernandez yang berusaha merebut gelar dunia pun didorong mundur ke posisi 6 setelah disalip secara agresif oleh Aldeguer.

Start ketiga, Fernandez sempat melorot ke posisi 6 dan harus susah payah melawan para rivalnya. Namun, ia kembali ke posisi 3 setelah Fermin Aldeguer melebar, serta Cameron Beaubier dan Ogura terjatuh. 

BACA JUGA:Tiga Punggawa Timnas U-20 Layak Diperhitungkan di Skuad Piala AFF 2022

Pada Lap 11, ia naik ke posisi kedua setelah menyalip Tony Arbolino. Setelah Ogura jatuh, beban Fernandez pun berkurang.

Fernandez, yang berusia 25 tahun, menjalani debut Grand Prix di Moto2 2017 usai Speed Up Racing melepas Axel Bassani pada tengah musim. Pada 2018, ia berlaga di CEV Moto2, namun dipanggil Pons Racing untuk berlaga di Moto2 Grand Prix sebagai pengganti Hector Barbera yang dipecat gara-gara mabuk saat menyetir mobil.

BACA JUGA:Dua Minggu Jelang Piala Dunia 2022: Lionel Messi Malah Cedera

Jalannya Balapan dan Drama yang Menimpa Ai Ogura

Pada lap kedua, Lopez dan Acosta bersenggolan dan melebar, serta mundur masing-masing ke posisi 3 dan 4, sementara Arbolino memimpin, ditempel ketat oleh Ogura. Fernandez sendiri naik satu posisi setelah Aldeguer melakukan kesalahan dan melebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: