Prediksi Barcelona vs Almeria : Kado Perpisahan Pique

Prediksi Barcelona vs Almeria : Kado Perpisahan Pique

Barcelona akan ditantang Almeria pada pekan 13 La Liga 2022/2023 di Spotify Camp Nou.-https://twitter.com/FCBarcelona-

Laga nanti juga akan jadi persembahan terakhir bagi Gerard Pique untuk publik di Camp Nou. Pasalnya, itu akan menjadi pertandingan kandang terakhir bagi Gerard Pique usai mengumumkan rencananya untuk gantung sepatu pada akhir tahun ini. Sergio Busquets dan kawan-kawan tentu ingin memberikan hadiah kemenangan kandang terakhir kepada bek ikonik Blaugrana tersebut. 

BACA JUGA:Prediksi Wolves vs Brighton: The Seagulls Yakin Pulang Bawa Tiga Poin

Namun, Almeria bukan lawan yang bisa dipandang remeh musim ini. Meski berstatus tim promosi, pasukan arahan "Rubi" Cicilia mampu membuktikan kualitasnya dengan naik ke posisi 13 klasemen. Almeria diprediksi bakal menekan sejak menit pertama laga. Hal itu disimpulkan berdasarkan catatan statistik mereka sepanjang 12 laga terakhir. 

10 dari 15 gol Almeria musim ini dicetak pada babak pertama. Rekor tersebut tentu harus diwaspadai Blaugrana jika tak mau menanggung malu di depan publiknya sendiri. Mengenai gol, Barcelona juga punya rekor menarik.

BACA JUGA:Valentino Rossi Datang, Pecco Bagnaia Yakin Juarai MotoGP 2022

Robert Lewandowski dan kawan-kawan selalu memenangkan pertandingan jika bisa mencetak gol pembuka. Menilik statistik tersebut, artinya, gol pertama pertandingan jadi salah satu faktor kunci bagi kedua kesebelasan untuk meraih hasil positif.*

Perkiraan Pemain Barcelona vs Almeria

Barcelona akan menjamu Almeria dengan membawa masalah cedera pemain. Terdapat 5 nama yang dipastikan absen dalam laga nanti. Kelima pemain tersebut ialah Memphis Depay, Eric Garcia, Sergi Roberto, Ronald Araujo, dan Franck Kessie.

BACA JUGA:Kenapa Sih Gerard Pique Pensiun?

Kabar baiknya, Andreas Christensen telah pulih dari cedera yang dialami. Namun, ia tetap diragukan tampil sejak menit pertama dalam laga Minggu dini hari nanti.

Barcelona berkemungkinan besar akan memainkan bek gaek mereka, Gerard Pique, yang baru saja mengumumkan akan gantung sepatu di akhir tahun ini. Laga kontra Almeria akan menjadi laga kandang terakhir Gerard Pique sebagai pemain Barcelona.

BACA JUGA:Usai MotoGP Valencia: 10 Rider MotoGP Ucapkan Sayonara

Di sisi lain, Almeria bertamu ke Spotify Camp Nou juga dengan masalah cedera dan kebugaran pemain. Ivan Martos dan Juanjo Nieto dipastikan tak masuk skuad Almeria lantaran cedera sedangkan Carlos Rojas dan Marko Milovanovic diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen; Balde, Pique, Kounde, Bellerin; Pedri, Busquets, Gavi; Dembele, Lewandowski,  Raphinha. Pelatih: Xavi.

  • Info skuad: Christensen (cedera), Depay (cedera), Garcia (cedera), Roberto (cedera), Araujo (cedera), Kessie (cedera), Torres (meragukan).

BACA JUGA:Jadwal Liga Italia Akhir Pekan: Derby della Capitale & Derby d'Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: