Marc Marquez Tolak Baikan dengan Valentino Rossi

Marc Marquez Tolak Baikan dengan Valentino Rossi

Duel Marc Marquez vs Valentino Rossi.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku makin tak menyukai The Doctor. Iapun menolak berbaikan dengan Valentino Rossi jika kesempatan itu menghampirinya. 

Marquez tampaknya masih kesal karena dituduh Rossi bersekongkol dengan Jorge Lorenzo untuk menjegalnya menjadi juara MotoGP 2015. 

BACA JUGA:Torehkan Sejarah! Gol Sliding Tekel Jarak Jauh Bikin Juara

Marc Marquez naik pitam dalam jumpa pers MotoGP Malaysia 2015 tatkala Valentino Rossi menuduhnya membantu Lorenzo merebut gelar dunia di balapan Australia.

Kedua rider uniknya sengit berebut posisi ketiga di Malaysia. Mereka saling salip dan lalu bersenggolan, membuat Marquez jatuh di Tikungan 14 dan gagal finis. 

BACA JUGA:Pantang Terjegal Pada Babak Awal

Usai balapan, Rossi dijatuhi hukuman 3 poin penalti. Padahal, ia sudah dapat 1 poin penalti akibat menghalangi laju Lorenzo dalam sesi kualifikasi di Seri San Marino.

Lebih Buruk atau Lebih Menarik?

Akumulasi 4 poin penalti bikin Rossi harus start terbuncit di Seri Valencia. Dalam balapan itu, Lorenzo menang dan ia hanya bisa finis keempat sehingga gagal jadi juara.

BACA JUGA:Formula 1 Meksiko : Verstappen Toreh Rekor 14 Kemenangan Semusim

Sejak itu, Marquez jadi musuh Rossi dan para penggemarnya. Momen ini masih sering dibicarakan sampai sekarang karena dinilai menghadirkan perubahan besar di MotoGP.

"Takkan pernah diketahui apakah hal itu mengubah MotoGP jadi lebih buruk atau justru lebih menarik. Pada akhirnya, kontroversi selalu menciptakan perhatian. Tapi fans balap motor sejati adalah fans yang paling setia. Mereka tak peduli warna seragam rrider untuk lihat mana yang salah dan yang benar," ujar Marquez via Diario AS, Sabtu 22 Oktober 2022.

BACA JUGA:Gara-gara Instagram Down, Cristiano Ronaldo Kehilangan 3 Juta Follower

Sampai saat ini, Marquez pun masih mendapatkan teriakan mencemooh dari fans Rossi saat naik podium, terutama di sirkuit-sirkuit Italia seperti Mugello dan Misano. Ketika ia kecelakaan, ia juga kerap mendapati fans-fans Rossi bersorak-sorai. Menurutnya, aksi-aksi itu tak selaras dengan nilai sportif MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: