Torehkan Sejarah! Gol Sliding Tekel Jarak Jauh Bikin Juara

Torehkan Sejarah! Gol Sliding Tekel Jarak Jauh Bikin Juara

Patronato mencatat sejarah dengan meraih gelar Copa Argentina pertama mereka.-foto : twitter Club A. Patronato-

LINGGAUPOS.CO.ID - Patronato mencatat sejarah dengan meraih gelar Copa Argentina pertama mereka. Gelar ini juga membawa Patranota menyegel tiket ke Copa Libertadores yang merupakan ajang Liga Champions untuk klub-klub Amerika Selatan.

BACA JUGA:Gara-gara Instagram Down, Cristiano Ronaldo Kehilangan 3 Juta Follower

Trofi Copa Argentia menjadi penghibur lara untuk Patronato yang telah dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Argentina. Final Copa Argentina mempertemukan Talleres Cordoba dengan Patronato di Estadio Malvinas Argentinas, Senin 31 Oktober 2022. Pada laga ini, Tiago Banega mencetak gol di menit ke-78.

BACA JUGA:Formula 1 Meksiko : Verstappen Toreh Rekor 14 Kemenangan Semusim

Gol tersebut lahir dari proses yang tak biasa. Banega berusaha menusuk dari lini tengah. Penguasaan bolanya tak cukup baik hingga bola meluncur agak jauh dari jangkauannya. Banega coba mendapatkan bola tersebut yang lebih dekat ke lawan dengan sliding tekel.

BACA JUGA:Dani Alves : Kembali ke Barcelona, Demi Brasil dan Piala Dunia 2022

Pemain klub Argentina Patronato, Tiago Banega, mencetak gol unik menggunakan sliding tekel dari luar kotak penalti. Gol itu jadi penentu juara Copa Argentina.

BACA JUGA:Pol Espargaro : Aleix dan Aprilia Tampil Super

Di luar dugaan, tekel Banega yang mengenai bola di lini tengah melengkung menuju gawang. Kiper Talleres, Alan Aguerre yang sedikit maju dari gawang tak kuasa menggapai bola yang menuju pojok kanan gawang.

BACA JUGA:Percepat KLB, PSSI Tunggu FIFA

 

 

Gol Banega jadi satu-satunya gol di laga ini. Sliding tekel pemain 23 tahun tersebut jadi penentu Patronato menjadi juara Copa Argentina.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: