Prediksi Valencia vs Barcelona : Balas Luka UCL

Prediksi Valencia vs Barcelona : Balas Luka UCL

Valencia akan meladeni Barcelona di Mestalla pada pekan ke-12 La Liga 2022/2023, Minggu, 30 Oktober 2022-foto : twitter valencia cf-

BACA JUGA:Prediksi Inter Milan vs Sampdoria : Makin Percaya Diri

Prediksi Valencia vs Barcelona

Barcelona baru saja gagal melangkah ke fase 16 besar Liga Champions 2022-2023. Mereka tumbang 0-3 atas Bayern Munchen di Stadion Spotify Camp Nou, Kamis 27 Oktober 2022. El Barca dipastikan finis peringkat 3 Grup C UCL 2022 dan terlempar ke ajang Liga Eropa (babak play-off 16 besar). 

Selepas hasil negatif tersebut, tugas baru untuk Sergio Busquets dan kolega kini sudah di depan mata. Valencia yang dibesut Gennaro Gattuso menjadi lawan berikutnya dalam ajang Liga Spanyol 2022-2023. Di liga domestik, Barca masih cukup perkasa dengan meraih 9 kemenangan dari 11 penampilan. 

BACA JUGA:Prediksi Brighton vs Chelsea : Reuni Graham

Satu-satunya kekalahan dihasilkan dalam partai El Clasico melawan Real Madrid pada pekan 9 lalu. Selanjutnya, Blaugrana menunjukkan kualitas dengan mengalahkan Villarreal (3-0) dan Athletic (4-0). Demi membalaskan luka di UCL, klub asal Catalunya ini berpotensi mengamuk di kandang Valencia. 

"Meskipun kalah di Liga Champions dan El Clasico, Barcelona harus berusaha memenangkan liga. Masih ada banyak kompetisi yang tersisa. Saya sudah mengangkat Copa del Rey, yang merupakan kenangan indah, dan itu akan menyenangkan jika bisa meraihnya lagi. Saya yakin musim ini, jika kami mempertahankan performa bagus, kesuksesan akan datang. Kami harus bekerja keras," kata Pedri, salah satu pilar lini tengah Barca, seperti dilaporkan Marca. 

BACA JUGA:Prediksi Cadiz vs Atletico Madrid : Laga tak Seimbang

Dari kubu tuan rumah, performa Valencia masih angin-anginan pada musim ini. Justin Kluivert dan kolega tertahan di papan tengah dengan 15 poin dan menduduki posisi 9. Gennaro Gattuso dan anak asuhnya juga tidak mampu menang dalam 3 penampilan terakhir. Bahkan, Los Che tumbang 1-2 melawan Mallorca pada laga paling aktual di Stadion Mestalla, Sabtu 22 Oktober 2022. 

Valencia selama ini juga tidak mampu memaksimalkan duel kandangnya. Dari 6 partai di LaLiga 2022-2023, mereka hanya mampu mengamankan 10 angka saja alias kehilangan total 8 poin. Kendati demikian, tuan rumah tidak gentar menghadapi Barcelona dan bertekad meraih hasil apik. 

BACA JUGA:Prediksi Sevilla vs Rayo Vallecano : Ujian Konsistensi Los Nervionenses

"Ini laga sulit karena mereka bermain sangat baik. Mereka memiliki pemain yang bisa mengubah alur permainan. Namun, kami memiliki mentalitas, kekuatan, dan dukungan dari para suporter, saya yakin kami akan mendapatkan hasil yang bagus," ucap Samu Castillejo, salah satu penggawa Los Che, dikutip laman resmi klub.

Perkiraan Pemain Valencia vs Barcelona

Valencia diprediksi menampilkan Edinson Cavani di lini depan. Eks penyerang Napoli, PSG, dan MU ini sudah mulai menunjukkan ketajamannya di Liga Spanyol 2022-2023 lewat lesakan 4 gol dan 1 assist dalam 6 pertandingan. Sedangkan dari pihak Barcelona ada Robert Lewandowski. Mantan bomber Dortmund dan Bayern Munchen ini juga telah mengoleksi 12 gol ditambah 4 assist untuk Barca di LaLiga. 

BACA JUGA:Prediksi Newcastle vs Aston Villa : Tuan Rumah Lagi Tokcer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: