Prediksi Brighton vs Chelsea : Reuni Graham

Prediksi Brighton vs Chelsea : Reuni Graham

Namun, jika berdasarkan data H2H, laga Brighton kontra Chelsea sering berakhir imbang dalam 3 tahun terakhir. -foto : twitter Brighton & Hove Albion-

LINGGAUPOS.CO.ID - Chelsea akan bertandang ke AMEX Stadium untuk menghadapi Brighton pada pekan ke-14 Premier League 2022/2023, Sabtu, 29 Oktober 2022, pukul 21:00 WIB. Laga ini tidak akan mudah bagi tuan rumah. Namun, jika berdasarkan data H2H, laga Brighton kontra Chelsea sering berakhir imbang dalam 3 tahun terakhir. 

Pertandingan di Stadion The Amex (Stadion Falmer) ini akan menjadi momen "reuni" pertama bagi pelatih Chelsea, Graham Potter dengan eks tim yang pernah ia tangani. Laga ini sekaligus menjadi tantangan bagi Potter untuk mempertahankan rekornya yang belum terkalahkan bersama Chelsea. Pelatih 47 tahun Inggris itu akan kembali ke AMEX Stadium, tetapi kali ini sebagai musuh.

BACA JUGA:Prediksi Cadiz vs Atletico Madrid : Laga tak Seimbang

Selain itu, Chelsea yang saat ini menempati peringkat 5 klasemen Liga Inggris memebutuhkan tiga poin untuk memasuki persiangan di papan atas. The Blues berpeluang naik ke peringkat 3 jika laga di kandang Brughton pekan ini berakhir dengan kemenangan mereka. Peluang bagi Chelsea pun terbuka. Brighton belum pernah menang sejak ditinggalkan oleh Potter. 

Dari 5 laga yang dijalani The Seagulls -julukan Brighton- di Liga Inggris 2022/2023 bersama pelatih anyar Roberto De Rerbi, Brighton hanya meraih 2 hasil imbang dan 3 kali tumbang. Namun, data head to head kedua tim memperlihatkan Chelsea kerap menghadapi perlawanan sengit dari Brighton. 

BACA JUGA:Prediksi Sevilla vs Rayo Vallecano : Ujian Konsistensi Los Nervionenses

Potter menangani Brighton hanya sampai pekan ke-6 musim ini. Potter kemudian menerima pinangan Chelsea. Dia menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat. Sementara itu, posisi Potter di Brighton digantikan oleh eks pelatih Sassuolo dan Shakhtar Donetsk, Roberto De Zerbi. Pencapaian kedua pelatih itu di klub barunya terbilang kontras. Dalam lima laga bersama Brighton sejauh ini, De Zerbi belum sekali pun mempersembahkan kemenangan (M0 S2 K3).

Di lain pihak, Chelsea bersama Potter tak terkalahkan dalam sembilan laga di semua ajang (M6 S3 K0). Di Liga Champions tengah pekan kemarin, Potter bahkan membawa Chelsea menang 2-1 atas tuan rumah Salzburg untuk memastikan The Blues lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Prediksi Newcastle vs Aston Villa : Tuan Rumah Lagi Tokcer

Prediksi Brighton vs Chelsea

Kendati belum meraih kemenangan di bawah asuhan Roberto De Zerbi, Brighton diprediksi tetap menjadi lawan yang sulit untuk Chelsea. Secara permainan, The Seagulls tampil cukup bagus dan menciptakan banyak peluang di dalam 5 laga terakhir. 

Salah satu penyebab Brighton gagal meraih kemenangan dalam 5 laga itu ialah penyelesaian akhir yang buruk. Oleh karena itu, gelandang The Seagulls Solly March mengatakan timnya harus lebih klinis serta bermain menekan sejak awal laga.

BACA JUGA:Prediksi Fulham vs Everton : Berharap Tuah Kandang

"Kami mendapat peluang yang bagus saat melawan Manchester City [meski kalah 3-1]. Semoga, kami bisa bermain lebih baik lagi," kata Solly March, dikutip dari laman resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: