Prediksi Valencia vs Barcelona : Balas Luka UCL

Prediksi Valencia vs Barcelona : Balas Luka UCL

Valencia akan meladeni Barcelona di Mestalla pada pekan ke-12 La Liga 2022/2023, Minggu, 30 Oktober 2022-foto : twitter valencia cf-

LINGGAUPOS.CO.ID - Barcelona akan menghadapi Valencia di Mestalla pada pekan ke-12 La Liga 2022/2023, Minggu, 30 Oktober 2022, pukul 02:00 WIB dini hari. Laga ini bisa jadi ajang balas luka Barca setelah tersingkir di UCL.

Barcelona masih dalam tren positif di liga domestik. Klub besutan Xavi Hernández berpotensi menggeser Real Madrid dari puncak klasemen LaLiga andai bisa mengamankan angka penuh dalam lawatan ke Mestalla. Barca saat ini mengemas 28 poin dan menghuni posisi runner-up di bawah El Real -julukan Real Madrid- dengan jarak 3 poin.

BACA JUGA:Prediksi Leicester City vs Manchester City : Rebut Klasemen EPL

Menurut jadwal, El Barca akan tampil lebih dulu daripada sang musuh bebuyutan. Usai tersingkir dari ajang Liga Champions, Barcelona berpotensi mengobati luka lewat penampilan di LaLiga.

Setelah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa, Barcelona tentu diharapkan untuk lebih serius di La Liga. Valencia perlu mereka kalahkan.

BACA JUGA:Prediksi Lecce vs Juventus : Musuh Lagi Timpang

Valencia musim ini dilatih Gennaro Gattuso, juga punya striker baru, Edinson Cavani. Eks pemain Manchester United itu juga telah mencetak empat gol dalam enam penampilan di La Liga.

Namun, Valencia masih tercecer di papan tengah dengan koleksi 15 poin. Sementara itu, Barcelona baru kalah satu kali, dan kini cuma tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Real Madrid.

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Leeds : Bukti Darwin Nunez

Salah satu senjata utama Barcelona untuk bersaing di La Liga musim ini adalah striker baru Robert Lewandowski. Sejauh ini, eks pemain Bayern Munchen itu sudah mencetak 12 gol dan empat assist.

Kegagalan Barcelona di Liga Champions sudah dipastikan tengah pekan kemarin. Didahului kemenangan Inter Milan atas Viktoria Plzen, Barcelona ditekuk Bayern 0-3 di Camp Nou.

BACA JUGA:Prediksi PSG vs Troyes : Pesta Gol Lagi Les Parisiens?

Inter lolos menyusul Bayern. Sementara itu, meski masih ada satu laga tersisa, Barcelona sudah pasti finis peringkat tiga di grupnya dan terlempar ke Liga Europa.

Barcelona musim ini dikenal perkasa saat berhadapan dengan tim-tim yang di atas kertas tak sekuat mereka, tetapi tak berdaya di laga-laga besar. Apakah Valencia termasuk dalam kategori 'tim yang pasti bisa dikalahkan Barcelona'? Kita liha saja nanti di Mestalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: