Bellator MMA 287 : Duel Piccolotti vs Barnaoui

Bellator MMA 287 : Duel Piccolotti vs Barnaoui

Sajian utama dalam main card Bellator MMA 287 kelas lightweight. -foto : twitter BellatorMMA-

LINGGAUPOS.CO.ID - Adam Piccolotti akan menghadapi Mansour Barnaoui dalam Bellator MMA 287 di Allianz Cloud Arena, Milano, Italia, pada Sabtu 29 Oktober 2022 malam, mulai pukul 23.30 WIB.

Laga comeback Mansour Barnaoui di ajang MMA tersebut bakal menjadi sajian utama dalam main card Bellator MMA 287 kelas lightweight. 

BACA JUGA:Usai Meninggalkan FC Utrecht, Nasib Bagus Kahfi Jadi Begini?

Mansour “The Afro-Samurai” Barnaoui, Fighter asal Prancis yang tergabung dalam Team Magnum tersebut memiliki torehan 19 menang dan 4 kalah, dalam 23 kali pertarungan profesionalnya.

Ia juga sempat menyandang gelar juara dunia lightweight BAMMA pada 2013, usai memukul TKO petarung Inggris, Curt Warburton. 

BACA JUGA:Ini Perjuangan Palembang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Selain itu, Barnaoui juga sempat tercatat sebagai petarung Road Fighting Championships mulai tahun 2016. Namun sejak duel terakhirnya melawan fighter asal Korsel, A-Sol Kwon, pada Mei 2019, Barnaoui lantas memutuskan hiatus dari ajang MMA profesional. Sebelum menepi dari ring, ia menorehkan 7 kemenangan beruntun. 

Di kubu seberang, Adam “The Bomb” Piccolotti merupakan seorang fighter asal California, Amerika Serikat. Petarung berusia 34 tahun ini tergabung dalam asosiasi American Kickboxing Academy. Dalam karir profesionalnya Piccolotti sudah tampil sebanyak 17 kali, dengan torehan 13 menang dan 4 kalah. Jika Barnaoui menorehkan 7 kemenangan beruntun, maka hal sebaliknya terjadi kepada Piccolotti

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Hanya Punya 2 Cara untuk Kunci Gelar di MotoGP Valencia

Performa Piccolotti dalam 4 duel terakhir memang boleh dibilang belum konsisten, lantaran hanya membukukan 2 menang dan 2 kalah. Ketika ajang Bellator 220 Piccolotti kalah dari Benson Henderson.

Ia kemudian menang atas Jake Smith (Bellator 226), kalah dari Sidney Oulaw (Bellator 244), dan terakhir pada Februari 2022 lalu menang atas Georgi Karakhanyan (Bellator 274). Secara matematis, rasio kemenangan KO/TKO milik Piccolotti juga masih kalah ketimbang Barnaoui. 

BACA JUGA:Sauber Resmi Berubah Jadi Audi

Dari 13 kemenangan Piccolotti hanya 2 yang ditorehkan lewat KO/TKO, alias 15 persen saja. Sementara Barnaoui mempunyai rasio kemenangan KO/TKO sebesar 32 persen, alias 6 kali dari 19 kemenangan. Tak pelak jelang laga akhir pekan ini kubu Mansour “The Afro-Samurai” Barnaoui relatif lebih diunggulkan untuk menang.

Namun demikian Adam “The Bomb” Piccolotti tetap punya kans membuat kejutan, terlebih jika melihat kondisi lawan yang sudah lama absen dari pertarungan kompetitif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: