Sebelum Ada Instruksi Kapolri, Kapolres Lubuklinggau Sudah Naik Motor Jadul ke Kantor

Sebelum Ada Instruksi Kapolri, Kapolres Lubuklinggau Sudah Naik Motor Jadul ke Kantor

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi saat mengendarai sepeda motor jadul untuk pergi ke kantor--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengintruksikan perubahan lifestyle anggota Polri.

Intruksi ini, langsung direspon oleh jajarannya. Seperti di Polrestabes Palembang, digalakkan gerakan bersepa motor ke kantor.

Namun, sebelum itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi sudah lebih dahulu pergi ke kantor dengan sepeda motor. Bahkan mengendarai sepeda motor jadul (jaman dahulu) atau sepeda motor tua.

Seperti diketahui Maret 2022 lalu, AKBP Harissandi sudah terlihat mengendarai sepeda motor jadul ke kantor dan beberapa kegiatan lainnya.

BACA JUGA:Razia, Polres Lubuklinggau Amankan Dua Pasangan Bukan Suami Istri

Alumni Akpol 2000 ini, mengaku ia mengendarai sepeda motor jadul bukan pencitraan atau motif lain.

“Saya memang ingin tampil apa adanya dan dapat menikmati suasana pagi di Kota Lubuklinggau,” katanya,” Senin 24 Oktober 2022.

Dari rumah dinas di Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kapolres mengendarai sepeda motor Honda C70 tahun produksi 1975, melintasi Jalan Yos Sudarso sejauh 5 KM, menuju Polres di Kelurahan Dempo Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi mengatakan, keinginannya mengendarain motor ke kantor karena ingin mengejarkan kepada masyarakat kesederhanaan.

BACA JUGA:Sat Reskrim Polres Lubuklinggau Datangi Apotek, Pastikan Tak Jual Obat Sirup

Biarpun motor yang dipakai motor tua, tapi tetap harus tertib dalam berlalulintas, memakai helm, kelengkapan motor semua ada.

Selain itu tidak menggunakan knalpot brong yang bisa mengakibatkan polusi udara.

“Motor ini saya beli saat berdinas di sini, dan setiap ada kesempatan saya pakai berkeliling kota Lubuklinggau bersama istri tercinta,” kata Harissandi.

Harissandi memiliki motto hidup sederhana dan bahagia tidak selalu mahal. Terlebih lagi kenapa harus menggunakan motor jadul karena yang jadul nilainya tak terhingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: