Enam Rider Bisa Jadi Pemenang Baru di Sepang-Valencia

Enam Rider Bisa Jadi Pemenang Baru di Sepang-Valencia

sudah ada tujuh pembalap yang merebut kemenangan dalam 18 dari 20 balapan musim ini.-foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada Minggu 16 Oktober 2022 lalu, menasbihkan Alex Rins jawaranya. Ini mengartikan sudah ada tujuh pembalap yang merebut kemenangan dalam 18 dari 20 balapan musim ini. Kini dengan dua seri tersisa, akankah ada pemenang baru?

Pabrikan Honda menjadi satu-satunya yang belum meraih kememangan pada musim ini. Sebab 5 dari 6 pabrikan sudah meraih kemenangan musim ini. Selain itu, 6 dari 12 tim juga telah menang, dan Ducati Lenovo Team jadi satu-satunya tim yang kedua ridernya berhasil menapakkan kaki di tangga podium tertinggi.

BACA JUGA:Prediksi Juventus vs Empoli : Vlahovic Mulai Bisa Diandalkan

Sebagai bukti bahwa level performa pembalap dan motor MotoGP semakin setara, tujuh pemenang ini datang dari berbagai pabrikan dan tim berbeda. Mereka adalah Enea Bastianini, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia, Jack Miller, dan Alex Rins.

Kini para rider akan menghadapi Seri Malaysia pada 21-23 Oktober 2022 dan Seri Valencia pada 4-6 November 2022. Terdapat enam pembalap yang punya modal kuat untuk meraih kemenangan perdana mereka musim ini di dua seri tersebut. Siapa saja sih mereka?

BACA JUGA:Prediksi Ajaccio vs PSG : Les Parisiens Mantapkan Pucuk Klasemen

Johann Zarco (Prima Pramac Racing)

Prestasi di MotoGP 2022: 4 podium, 2 pole

Sejak menjalani debutnya di MotoGP bersama Monster Yamaha Tech 3 pada 2017 lalu, Johann Zarco sudah berkali-kali mendekati kemenangan. Apalagi ia juga sudah mengantongi banyak pole dan kerap memimpin balapan. Sayang, kemenangan belum juga menghampiri.

Musim ini, Zarco juga tampil sangat kompetitif. Ia sudah dua kali start dari pole, dan telah meraup empat podium. Ia beberapa kali meramaikan perebutan kemenangan, seperti di Portugal dan Jerman. Kini ia pun punya dua kans untuk menang sebelum musim berakhir.

BACA JUGA:Liga Italia Serie A Akhir Pekan : Big match Atalanta vs Lazio dan AS Roma vs Napoli

Jorge Martin (Prima Pramac Racing)

Prestasi di MotoGP 2022: 3 podium, 3 pole

Berbeda dengan sang tandem, Zarco, yang masih belum juga menang usai lima musim berlaga di MotoGP, Jorge Martin justru sudah pernah mengecap kemenangan, yakni pada musim debutnya tahun lalu, di Seri Styria. Musim ini, juara dunia Moto3 2018 itu sudah mengantongi tiga podium, dan berkali-kali memimpin balapan. Ia juga menyabet tiga pole. Sebagai salah satu rider paling bertalenta, Martin pun dinanti-nanti untuk menang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: