Prediksi Ajaccio vs PSG : Les Parisiens Mantapkan Pucuk Klasemen

Prediksi Ajaccio vs PSG : Les Parisiens Mantapkan Pucuk Klasemen

Ajaccio akan meladeni perlawanan PSG di Stade Francois Coty pada pekan ke-12 Ligue 1 2022/2023, kick-off Sabtu, 22 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.-foto : twitter AC Ajaccio-

LINGGAUPOS.CO.ID - PSG akan dijamu Ajaccio di Stade Francois Coty pada pekan ke-12 Ligue 1 2022/2023, kick-off Sabtu, 22 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.

PSG, penguasa klasemen Liga Perancis 2022/2023 akan meladeni tantangan AC Ajaccio yang berada di papan bawah. Jika melihat head to head, Les Parisiens - julukan PSG - berpotensi besar mampu meraup kemenangan di kandang lawan. Namun demikian, lini depan PSG yang tidak tajam belakangan bisa menjadi kendala tersendiri.

BACA JUGA:Liga Italia Serie A Akhir Pekan : Big match Atalanta vs Lazio dan AS Roma vs Napoli

Ajaccio adalah tim promosi. Musim ini, Ajaccio baru mengumpulkan delapan poin, dan sekarang masih terbenam di zona degradasi. Sementara itu, PSG adalah juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen, yang sejauh ini sudah mengumpulkan 29 poin. Di atas kertas, PSG seharusnya mampu mengamankan tiga poin di laga nanti.

Ajaccio baru menang dua kali, seri dua kali, dan sudah kalah tujuh kali. Pekan lalu, satu gol Mounaim El Idrissy memberi Ajaccio hasil seri 1-1 di kandang Troyes.

BACA JUGA:Liga Jerman Akhir Pekan : Big Match Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart, Union Berlin Perkokoh Puncak Klasemen

Sementara PSG pekan lalu,  menang 1-0 menjamu Marseille. Gol tunggal penentu kemenangan PSG dicetak oleh Neymar, yang sayangnya harus absen lawan Ajaccio karena akumulasi kartu. Selain itu, Neymar juga harus menghadiri persidangan untuk kasus korupsi terkait transfernya dari Santos ke Barcelona.

Prediksi Ajaccio vs PSG 

PSG memiliki trio Kylian Mbappé, Neymar, dan Lionel Messi (MNM) yang menghuni lini depan. Kombinasi ketiga penyerang tersebut telah menghasilkan 22 gol dari total 29 angka yang dicetak Les Parisiens di Liga Perancis 2022/2023. PSG menjadi tim yang paling produktif di Ligue 1 hingga pekan 11. Les Parisiens cuma bisa dibuntuti Rennes (23 gol). 

BACA JUGA:Piala Dunia U-20 2023 : STY Minta 11, Baru Dapat 4

Catatan apik itu sekaligus menandai rekor PSG belum pernah kalah musim ini. Dari total 11 pertandingan Liga Prancis 2022/2023, anak asuh Christophe Galtier memetik 9 kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Akan tetapi, pesona para bintang lini depan PSG seolah menghilang akhir-akhir ini. Marquinhos dan kawan-kawan sudah tidak mampu mencetak lebih dari 1 gol dalam 4 penampilan teraktual di semua ajang. 

Paling anyar, klub asal Paris ini "hanya" menang 1-0 saja dalam bentrok Le Classique melawan Marseille di Stadion Parc des Princes, Senin (17/10). Satu-satunya gol penyelamat dilesakkan oleh Neymar memaksimalkan assist Kylian Mbappé. Terlepas dari rekor belum pernah kalah selama bergulirnya musim kompetisi 2022/2022 di seluruh ajang, ketajaman Mbappé, Neymar, dan Messi kini dibutuhkan PSG dalam memburu kemenangan besar di kandang Ajaccio. 

BACA JUGA:Pique Kenakan Jersey dengan Nama Shakira, Kok Bisa?

Kondisi tuan rumah yang masih terpuruk di zona degradasi menjadi peluang bagi para bintang Les Parisiens untuk tampil garang di mulut gawang lawan. "Kami menekan Marseille, kami menempati posisi pertama (Liga Perancis), setelah Lorient bermain imbang. Kami sangat senang bisa memimpin liga saat ini. Kami ingin terus seperti ini, segera kembali untuk memenangkan pertandingan pada hari Jumat (kontra Ajaccio)," kata Mbappé, dikutip laman resmi klub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: