Jadwal Liga Italia Akhir Pekan : Big match Lazio vs Udinese, Derbi Turin Torino vs Juventus

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan : Big match Lazio vs Udinese, Derbi Turin Torino vs Juventus

Liga Italia kembali bergulir mulai Sabtu hingga Selasa, 15-18 Oktober 2022.-foto : twitter lega serie a-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Italia kembali bergulir mulai Sabtu hingga Selasa, 15-18 Oktober 2022. Sejumlah laga menarik bakal mewarnai pekan ke-10 akhir pekan ini, mulai dari pertemuan Torino vs Juventus, Inter Milan vs Salernitana, hingga Hellas Verona vs AC Milan.

Sementara itu ada juga duel panas antara Sampdoria vs Roma. Adapun Lecce vs Fiorentina akan menjadi penutup rangkaian pertandingan pekan ke-10.

BACA JUGA:Agar Aleix Espargaro Juara : Maverick Vinales Siap Turuti Team Order

Hingga menjelang giornata 10, klasemen Serie A 2022/2023 masih dipimpin oleh Napoli dengan koleksi 23 poin. Partenopei unggul 2 angka atas Atalanta, yang menguntit tepat di bawahnya (runner-up). Sama seperti persaingan papan atas klasemen, perebutan gelar top skor Serie A 2022/2023 juga sangat ketat.

Pencetak gol terbanyak Liga Italia hingga saat ini dipegang oleh Ciro Immobile dan Marko Arnautovic dengan perolehan masing-masing 6 gol. Big match pekan ini adalah Lazio vs Udinese, digelar pada Sabtu 15 Oktober 2022, pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:Bersama FIFA, AFC, dan Pemerintah : PSSI Resmi Bentuk Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia

Jadwal Liga Italia 2022/2023 Giornata 10

Agenda giornata 10 Liga Italia 2022/2023 akan dibuka dengan pertarungan tim papan tengah: Empoli vs Monza. Laga di Stadion Carlo Castellani tersebut akan mulai kick-off pada Sabtu 15 Oktober 2022 malam, pukul 20.00 WIB. Meskipun berstatus sebagai tim promosi, Monza menunjukkan performa cukup bagus pada awal musim Liga Italia 2022/2023. 

Buktinya, mereka selalu menang dalam 3 laga terakhir yang dilakoninya, termasuk mengalahkan Juventus pada 18 September lalu. Kini, konsistensi skuad asuhan Raffaele Palladino akan diuji oleh Empoli. Mereka tak boleh lengah sebab Empoli mengusung misi bangkit setelah menelan hasil minor di 2 laga terakhir (1 imbang, 1 kalah).

BACA JUGA:Ini Dia Julukan Rider MotoGP dan Maknanya

Duel sengit papan atas juga akan tersaji pada giornata 10 Serie A 2022/2023. Lazio, yang kini menempati posisi 3 klasemen, akan ditantang oleh Udinese, tim yang tengah on fire. Pertemuan keduanya akan digelar di Stadion Olimpico pada Minggu 16 Oktober 2022, mulai pukul 20.00 WIB. 

Lazio duduk di peringkat 3 dengan 20 poin, hanya unggul selisih gol atas Zebrette--julukan Udinese. Maka, laga giornata 10 ini menjadi kesempatan bagi kedua kesebelasan untuk saling sikut memperebutkan posisi 3 klasemen. 

BACA JUGA:Al Rihla, Bola Resmi PD 2022 yang Diproduksi di Indonesia

Sementara itu, juara bertahan AC Milan akan melawat ke markas Hellas Verona pada pekan ini. Di tengah kondisi skuad yang belum stabil, Rossoneri dituntut memetik poin penuh di kandang lawan, demi bisa memperbaiki posisinya di tabel klasemen. AC Milan memiliki daftar panjang absensi pemain. Setidaknya ada 5 pemain yang masih dibekuk cedera, termasuk kiper utama Mike Maignan dan bek tengah Simon Kjaer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: