Ini Dia Julukan Rider MotoGP dan Maknanya

Ini Dia Julukan Rider MotoGP dan Maknanya

'The Doctor' - Valentino Rossi-foto : twitter valentino rossi-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dari Valentino Rossi, Marc Marquez, sampai Fabio Quartararo punya julukan-julukan yang unik. Seperti kebanyakan atlet dunia lainnya, para pembalap MotoGP juga memiliki julukan yang menggambarkan kemampuan mereka berlaga di lintasan. 

Biasanya, julukan-julukan ini didapatkan para pembalap MotoGP berkat karakter mereka yang spesial. Ada pula yang ditentukan berkat satu momentum bersejarah dalam karier mereka.

BACA JUGA:Enam Gelar Bergengsi Diperebutkan di MotoGP Australia

Tak hanya itu, ada pula yang menjuluki dirinya sendiri berdasarkan karakter di sebuah film ternama. Anehnya, ada juga pembalap yang dapat julukan yang bermakna negatif akibat aksi-aksinya yang sembrono di trek. Mau tahu daftar julukan para pembalap MotoGP?

'The Doctor' - Valentino Rossi

Tahun 2001 adalah tahun kedua Rossi turun di GP500 dan kala itu ia telah berusia 22 tahun. Ia pun mulai merasa harus lebih dewasa, fokus, dan tenang karena telah berkompetisi di kelas para raja. Atas alasan ini, mengambil filosofi dokter dalam menjalani kompetisi.

BACA JUGA:Prediksi Manchester United vs Omonia : Tren Positif Setan Merah

"Setelah 'Valentinik', kami mengubah julukan menjadi 'The Doctor' untuk 2001, karena dengan 500cc, Anda tak butuh superhero. Anda hanya butuh diam, tenang, dan berpikir, seperti seorang dokter. Selain itu, di Italia juga banyak dokter yang bernama Rossi, saya pun menjadi dr. Rossi," ujarnya kepada Motor Sport Magazine.

Sejak itu, Rossi tak pernah mengubah julukannya. Logo 'The Doctor' bahkan selalu tersemat di bagian belakang baju balapnya dan stiker di bagian fairing motornya. Tentunya, logo ini juga tertera di berbagai jenis merchandise yang dimiliki Popolo Giallo (Rakyat Kuning), para penggemar Rossi.

BACA JUGA:Prediksi Bodo/Glimt vs Arsenal : Pertarungan tak Seimbang

'El Diablo' - Fabio Quartararo

Meski lahir di Prancis, Quartararo sejatinya berdarah Italia dan tumbuh dewasa di lingkungan Spanyol. Ia bahkan turun di banyak ajang balap junior di Spanyol. Di sana lah ia mendapatkan julukan 'El Diablo', yang berarti 'Sang Iblis'.

Julukan itu ia dapat usai mengenakan helm replika rider Italia, Roberto Locatelli, yang dihiasi stiker bergambar iblis. Sejak itu, ia dijuluki 'El Diablo'. Uniknya, julukan itu juga dipakai beberapa orang sebagai nama panggilan Quartararo sehari-hari. 

BACA JUGA:Prediksi Real Betis vs AS Roma : Peluang Tipis Tim Tamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: