Operasi Zebra, Sat Lantas Lubuklinggau Tidak Menilang, Tapi Sudah Mengeluarkan 420 Surat Teguran

Operasi Zebra, Sat Lantas Lubuklinggau Tidak Menilang, Tapi Sudah Mengeluarkan 420 Surat Teguran

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan menjelaskan mulai Kamis 15 Desember 2022, lima kamera ETLE di Lubuklinggau sudah aktif merekam pelanggaran--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pelaksanaan Operasi Zebra yang dilakukan Sat Lantas Polres Lubuklinggau, sampai dengan Senin 10 Oktober 2022 sudah mengeluarkan 420 surat teguran.

Surat teguran ini diberikan  kepada pengendara yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Lantas AKP Agus Gunawan mengatakan, “Nah untuk Operasi Zebra ini kita sudah total teguran 420 surat teguran kepadan masyarakat.”

Menurutnya, surat teguran yang diberikan sebagian besar pengendara kendaraan bermotor tidak menggunakan helm. Adapula pengendara mobil yang tidak menggunakan safey belt. 

BACA JUGA:Mulai Senin Operasi Zebra, Berkendara Sambil Main HP Ditilang

BACA JUGA:Polisi Razia Polisi di Musi Rawas, ini Sebabnya

Lebih lanjut, khusus teguran pengendata motor yang tidak memakai helm itu sebagian besar mereka hendak melaksanakan rutinitas seperti ke pasar. 

“Memang masyarakat kita untuk saat ini banyak yang belum sadar untuk tertib lalulintas,” bebernya.

AKP Agus Gunawan juga menjelaskan, untuk operasi zebra pihaknya tidak melaksanakan tilang. Namun sifatnya teguran kepada pelanggar lalu lintas

Terutama di Lubuklinggau ini banyak yang tidak menggunakan helm. 

BACA JUGA:Polres Musi Rawas Laksanakan Operasi Sikat Musi, ini Targetnya

BACA JUGA:Pelanggar Lalu Lintas di Musi Rawas Didominasi Anak Sekolah

“Saya sebagai orang baru, Kasat Lantas baru disini, itu akab selalu mengimbau terus masyarakat untuk menggunakan helm,” bebernya.

Kasat Lantas menambahkan, pihaknya nanti akan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas. Namun penindakan tidak masuk ke operasi zebra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: