Atlet Pelajar SMAN 1 Mimika Dominasi Papua Qualifiers Energen SAC Indonesia 2022

Atlet Pelajar SMAN 1 Mimika Dominasi Papua Qualifiers Energen SAC Indonesia 2022

Regu putri SMAN 1 Mimika berhasil menjuarai nomor estafet 4x100 meter dengan catatan waktu tercepat 1 menit 5,06 detik pada final Energen Champion SAC Indonesia 2022 - Papua Qualifiers di Mimika Sports Complex, Minggu 9 Oktober 2022--

BACA JUGA:PASI dan DBL Indonesia Berkolaborasi: Men-DBL-Kan Atletik untuk Booster Partisipasi 

Mereka yang keluar sebagai terbaik untuk champion dan runner-up tingkat SMA dari masing-masing wilayah, akan bersaing di babak puncak National Championship di Jakarta pada Desember mendatang. 

Para pemenang tingkat nasional rencananya akan diberangkatkan keluar negeri untuk mengikuti trainingcamp.

Sementara untuk tingkat SD dan SMP, para pemenang tidak diberangkatkan ke National Championship. 

Namun, para atlet pelajar muda potensial yang muncul dari ajang ini akan dibina oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI masing-masing wilayah. Dipersiapkan sebagai calon atlet masa depan.

BACA JUGA:DBL Play MABAR High School Tournament, Kompetisi Esports Pelajar Terbesar di Indonesia

Dari penyelenggaraan kualifikasi wilayah di Papua ini misalnya, muncul nama Meliaton Kum. 

Siswa dari SMPS Petra Timika yang membuat gempar pada nomor tolak peluru. 

Meski masih duduk di bangku SMP, Meliaton Kum berhasil membuat rekor mencatatkan lemparan dengan jarak sejauh 11,25 meter. 

Padahal, ia baru coba-coba menekuni tolak peluru. Semata-mata menghadapi ajang Energen Champion SAC Indonesia 2022 yang baru kali pertama digelar ini. 

BACA JUGA:Disaksikan Luhut, DBL Indonesia MoU dengan PASI

Setelah sebelumnya dia lebih lama menekuni olahraga rugby.

“Kompetisi atletik tingkat sekolah ini misi utamanya menjadi booster partisipasi atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA,” kata Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia.

“Harapannya, bisa membantu PB PASI dalam melebarkan jala untuk menemukan bibit-bibit potensial atletik di Indonesia. Tentunya kami ikut senang apabila darievent ini bisa muncul atlet masa depan yang bakal berprestasi di kancah internasional kelak,” ujar Azrul Ananda.(*)

Update jadwal dan hasil lomba terkait Energen Champion StudentAthleticChampioships (SAC) Indonesia 2022 bisa diakses melalui laman resmi www.sacindonesia.com serta Instagram @sacindonesiaofficial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: