Pernyataan Resmi Presiden FIFA soal Tragedi Kanjuruhan : Hari yang Gelap dan Sebuah Tragedi di Luar Pemahaman

Pernyataan Resmi Presiden FIFA soal Tragedi Kanjuruhan : Hari yang Gelap dan Sebuah Tragedi di Luar Pemahaman

Tragedi Kanjuruhan Duka untuk Kita Semua--

MALANG, LINGGAUPOS.CO.ID -
Presiden FIFA (Federation International de Football Association) Gianni Infantino memberikan pernyataan resminya atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Malang.

Gianni Infantino menyebut bahwa dunia sepak bola terkejut dengan insiden yang terjadi setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kualifikasi AFC U17 Timnas U16 Indonesia vs Guam : Skuad Bima Sakti Yakin Raih Point Penuh

"Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," kata Gianni Infantino dilansir dari laman FIFA.

Sebelumnya, terjadi kerusuhan setelah pertandingan Persebaya vs Arema FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022.

BACA JUGA:MotoGP Thailand 2022 : Miguel Oliveira Asapi Duo Ducati

Pada pertandingan itu Arema FC kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Setelah pertandingan berakhir, oknum suporter Arema FC turun ke lapangan.

Situasi di dalam Stadion Kanjuruhan pun semakin kacau setelah kerucuhan terjadi. Pihak keamanan juga menembakkan gas air mata ke bagian bawah pagar pembatas.

BACA JUGA:Aturan FIFA Tentang Penggunaan Gas Air Mata di Stadion

Akan tetapi, asap gas air mata mengarah ke tribune dan mengepul di sisi selatan, sehingga suporter berlarian ke pintur keluar.

Insiden tersebut menimbulkan korban jiwa, ratusan nyawa melayang akibat kerusuhan tersebut.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : 174 Orang Meningal, Klub Liga Inggris Sampaikan Duka Cita

 

"Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman," ujarnya.

Ia pun menyampaikan rasa duka mendalam bagi keluarga korban. "Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," ucap Gianni Infantino.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan Menjadi Peristiwa Sepak Bola No.2 Paling Banyak Menyebabkan Korban Jiwa

"Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah yang terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada saat yang sulit ini," ujarnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: