MotoGP Thailand 2022 : Miguel Oliveira Asapi Duo Ducati

MotoGP Thailand 2022 : Miguel Oliveira Asapi Duo Ducati

Miguel Oliveira tampil sebagai juara MotoGP Thailand 2022. Rider KTM itu mengungguli dua pebalap Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.-foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - Start MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Minggu 2 Oktober 2022 sore WIB, sempat mundur hingga karena hujan deras. Start yang dijadwalkan pukul 15.00 WIB, race ke-17 di MotoGP 2022 itu akhirnya start setelah mundur 55 menit.

Miguel Oliveira tampil sebagai juara MotoGP Thailand 2022. Rider KTM itu mengungguli dua pebalap Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

BACA JUGA:Gas Air Mata Terbuat dari Apa dan Komposisinya?

Oliveira menjadi pebalap terdepan saat balapan menyisakan 12 lap. Dia menyalip rider Ducati, Jack Miller pada salah satu tikungan.

Pebalap Portugal itu menjadi yang pertama saat melahap sebanyak 25 lap MotoGP Thailand 2022 dengan catatan waktu 41 menit 44,503 detik. Melengkapi podium ada Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

BACA JUGA:Aturan FIFA Tentang Penggunaan Gas Air Mata di Stadion

Berturut-turut ada di posisi 10 besar ada Johann Zarco, Marc Marquez, Enea Bastianini, Maverick Vinales, Alex Marquez, Jorge Martin, dan Brad Binder.

Kendati gagal meraih poin, rider Yamaha, Fabio Quartararo, masih memuncaki klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 219 poin. Bagnaia kini tinggal berjarak dua poin dari El Diablo.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : 174 Orang Meningal, Klub Liga Inggris Sampaikan Duka Cita

Jalannya Balapan

Sejumlah pebalap sempat melebar tak lama setelah balapan dimulai, termasuk Marco Bezzecchi yang start terdepan. Meski demikian, rider Mooney VR46 Racing Team itu tetap mampu mempertahankan posisinya.

Sementara itu, Fabio Quartararo mengawali balapan dengan buruk. Start keempat, Quartararo melorot sampai posisi ke-17.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan Menjadi Peristiwa Sepak Bola No.2 Paling Banyak Menyebabkan Korban Jiwa

Bezzecchi yang melebar di turn 1 harus turun satu posisi. Jack Miller pun mengambil alih posisi terdepan di lap keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: