Kualifikasi AFC U17 Timnas U16 Indonesia vs Guam : Skuad Bima Sakti Yakin Raih Point Penuh

Kualifikasi AFC U17 Timnas U16 Indonesia vs Guam : Skuad Bima Sakti Yakin Raih Point Penuh

Timnas Indonesia U16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U17 bertekad untuk meraih kemenangan perdana di babak kualifikasi Piala Asia U17 2023 saat menghadapi Guam.-foto : twitter PSSI-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal Timnas Indonesia U16 dalam Kualifikasi Piala AFC U17 2023 Grup B digelar mulai besok, Senin tanggal 3 Oktober 2022. Indonesia akan bersua Guam, UEA, Palestina, dan Malaysia di Stadion Pakansari, Bogor. 

Format ajang ini menggunakan sistem home turnamen. Hanya juara grup yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U17 2023 secara otomatis. Sedangkan para runner-up mesti bersaing angka untuk menentukan 6 posisi terbaik.

BACA JUGA:MotoGP Thailand 2022 : Miguel Oliveira Asapi Duo Ducati

Timnas Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah Kualifikasi AFC U17 2023, mendapatkan posisi sebagai unggulan di pertandingan kontra Guam. Garuda wajib menang untuk membuka peluang lolos ke putaran final tahun depan. 

Bukan hanya menang, tetapi juga dengan skor sbesar. Saat ini di Grup B, hanyaTimnas U16 Indonesia yang belum bertanding. Di laga matchday 1 pada Sabtu, 1 Oktober lalu, Malaysia sukses mengalahkan Palestina 4-0. Sedangkan Uni Emirat Arab menghajar Guam 9-0.

BACA JUGA:Gas Air Mata Terbuat dari Apa dan Komposisinya?

Timnas U16 Indonesia berada satu grup dengan 2 tim Timur Tengah dalam melakoni babak Kualifikasi Piala AFC U17 2023, yakni Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina. Selain itu, juga terdapat Guam serta negeri jiran rival serumpun, Malaysia.

Berdasarkan agenda yang sudah dirilis AFC (Asian Football Confederation), Indonesia akan tampil perdana melawan Guam. Skuad asuhan Bima Sakti kemudian berturut-turut menghadapi UEA, Palestina, dan Malaysia di laga terakhir.

BACA JUGA:Aturan FIFA Tentang Penggunaan Gas Air Mata di Stadion

Klasemen Kualifikasi AFC U17 Grup A hingga D dari laga yang bergulir pada Sabtu 1 Februari 2022 memberi gambaran persaingan menuju putaran final Piala Asia U17 2023. Duel Timnas U16 Indonesia vs Guam sendiri baru digelar pada Senin 3 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Pakansari, Bogor. 

Pada hari pertama Kualifikasi Piala Asia U7 2023, negara-negara unggulan mampu meraih hasil maksimal. Misalnya, di Grup A, Turkmenistan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 ketika bertemu dengan Filipina. Dua gol kemenangan Turkmenistan tercipta melalui 2 penalti Annayev Enver di tiap-tiap babak.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : 174 Orang Meningal, Klub Liga Inggris Sampaikan Duka Cita  

Di sisi lain tuan rumah Yordania (Grup A) dipaksa bermain imbang tanpa gol melawan Suriah di Stadion Prince Mohammed. Sedangkan negara lain di Grup A, Jepang baru menjalani aksi pertamanya pada Senin 3 Oktober ketika berhadapan dengan Filipina.

Berpindah ke Grup B yang digelar di Stadion Pakansari. Dua negara unggulan yang bermain lebih awal yakni Uni Emirat Arab dan Malaysia menuntaskan tugas dengan sempurna. Malaysia yang bermain lebih dahulu mampu mengalahkan Palestina 4-0. Muhammad Anjasmirza, Muhamad Faris Danish, Muhammad Arami Wafiz, dan Muhammad Zainurhakimi Zais secara beruntun menjebol gawang Palestina. Seluruh empat gol itu tercipta di babak kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: