BIG MATCH Prediksi Arsenal vs Tottenham : Duel Puncak Klasemen EPL

BIG MATCH Prediksi Arsenal vs Tottenham : Duel Puncak Klasemen EPL

Derby London yaitu Arsenal vs Tottenham di Emirates Stadium.-foto : twitter arsenal-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pekan ke-9 Premier League 2022/2023 menghadirkan laga bigmatch Derby London yaitu Arsenal vs Tottenham di Emirates Stadium pada pertandingan Liga Inggris ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 1 Oktober 2022, jam 18:30 WIB.

Pertandingan di Stadion Emirates bakal alot karena menjadi duel perebutan puncak klasemen Liga Inggris.

BACA JUGA:Big Match Prediksi Inter Milan vs AS Roma : Mou Tak Perlu Sungkan Lukai Mantan

Arsenal saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan masing-masing satu poin atas Manchester City dan Tottenham. Arsenal harus menang jika tak ingin tergusur dari puncak. Namun, misi meraih tiga poin itu sepertinya tidak bakal mudah mereka wujudkan.

Arsenal menang 3-0 atas tuan rumah Brentford di laga terakhirnya. Tim asuhan Mikel Arteta itu memenangi laga tersebut berkat gol-gol William Saliba, Gabriel Jesus, dan Fabio Vieira.

BACA JUGA:Prediksi Dewa United vs RANS Nusantara FC : RD Lanjutkan Tren Positif

Sementara itu, Tottenham sukses membungkam sang tamu Leicester City 6-2. Harry Kane, Eric Dier, dan Rodrigo Bentancur masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Son Heung-Min memborong tiga.

Arsenal punya catatan bagus di kandang. Namun, di Premier League musim ini, Tottenham polesan Antonio Conte masih belum tersentuh kekalahan. Melihat dua fakta itu, Derby London Utara di Emirates Stadium nanti kemungkinan akan berlangsung ketat.

BACA JUGA:Prediksi Borneo FC vs Madura United : Musuh Tak Ramah, Tuan Rumah Incar Capolista

Prediksi Arsenal vs Tottenham :

Dalam upaya mempertahankan peringkat 1, Arsenal sempat terjegal. The Gunners kalah dari Manchester United dengan skor 3-1 pada gameweek ke-6. Kekalahan perdana itu menjadi pukulan Arsenal yang selalu menyapu bersih 5 partai pembuka EPL 2022/2023. 

Meski langsung bangkit dengan melibas Brentford 3-0, tetapi terjegalnya Arsenal memberi momentum bagi pesaingnya, khususnya Tottenham Hotspur. Dalam klasemen EPL pekan ke-5, Spurs sebenarnya masih terpaut 4 poin dengan Arsenal. 

BACA JUGA:Big Match Prediksi Arema FC vs Persebaya Surabaya : Singa Lawan Buaya

Jarak tersebut mulai terpangkas sejak The Gunners tumbang dari MU. Tekanan kini berada pada kubu Mikel Arteta. Selain tuntutan gengsi Derby London Utara, dorongan untuk menjaga posisi tertinggi juga besar. Terakhir kali The Gunners bertahan selama 8 pekan di puncak terjadi pada musim 2013/2014 ketika Arsene Wenger masih melatih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: