Cristiano Ronaldo, Riwayatmu Kini !

Cristiano Ronaldo, Riwayatmu Kini !

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo mendapat perawatan dari tim medis.-foto : twitter-

Bek legendaris AC Milan Paolo Maldini baru-baru ini bicara soal pemain hebat yang pernah dilihatnya. Maldini memilih 3 nama pemain yang menurutnya paling hebat di dunia. Menariknya, dari 3 nama itu tak ada Cristiano Ronaldo dalam kepala Maldini. Dia lebih memilih rival Ronaldo, Lionel Messi sebagai pemain paling hebat di dunia.

BACA JUGA:Danilo Petrucci : Dari MotoGP, Reli Dakar, Superbike, Balik ke MotoGP 

Dua nama lain merupakan pesepak bola legendaris yakni Ronaldo Nazario dan Maradona. Hal itu diungkapkan Maldini dalam film dokumenter Ronaldo Nazario berjudul 'The Phenomenon'.

"Tiga pemain terhebat yang saya lihat selama karir saya adalah Messi, Maradona dan dia [Ronaldo Nazario]," kata Maldini dikutip dari Sportskeeda. 

BACA JUGA:David De Gea Gabung Juventus?

Maldini merupakan bek terbaik yang pernah dimiliki AC Milan dan Timnas Italia. Maldini hanya bermain di AC Milan sejak awal karier profesionalnya musim 1985 hingga 2009.

Dia juga menjadi pilar penting di Timnas Italia. Sayang dia tak masuk dalam skuad Timnas Italia saat juara Piala Dunia 2006. Meski demikian, dia sudah mengoleksi puluhan trofi bersama Milan mulai Liga Italia, Copa Italia, Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub sudah diraihnya. 

BACA JUGA:F1 2022 : Verstappen Siap Kunci Gelar Juara Dunia di GP Singapura

Tiga pemain pilihan Maldini itu memang pemain-pemain terbaik di generasinya. Maldini memang secara langsung juga pernah merasakan hebatnya 3 pemain yang dipilihnya itu. Maldini pernah menghadapi Maradona dan Ronaldo di level klub maupun di Piala Dunia. 

Sementara Messi, Maldini merasakan kehebatan La Pulga saat dipenghujung karier. Messi debut bersama tim senior Barcelona di musim 2005, sementara Maldini pensiun 4 musim setelah Messi debut tepatnya tahun 2009.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: