F1 2022 : Verstappen Siap Kunci Gelar Juara Dunia di GP Singapura

F1 2022 : Verstappen Siap Kunci Gelar Juara Dunia di GP Singapura

Pada GP Singapura, Verstappen berpeluang mengunci titel juara dunia.-foto : twitter max verstappen-

LINGGAUPOS.CO.ID - Formula 1 2022 GP Singapura akan terselenggara pada akhir pekan ini. F1 2022 tinggal menyisakan enam seri, termasuk GP Brasil yang menggelar Sprint Race.

Max Verstappen saat ini memimpin klasemen sementara dengan perolehan 335 poin, unggul 116 poin dari Charles Leclerc (219 poin) di posisi kedua.

BACA JUGA:Fabio Quartararo : Hoki Masih di Puncak Klasemen MotoGP?

Pada GP Singapura, Verstappen berpeluang mengunci titel juara dunia.

Apa yang dibutuhkan pebalap Red Bull Racing itu untuk mewujudkan hal tersebut?

BACA JUGA:Perkenalkan Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Jumlah poin maksimal yang masih bisa diraih Verstappen di sisa musim ini adalah 164 poin, dengan rincian 150 poin jika memenangkan seluruh balapan, 6 poin jika selalu mencatat fastest lap, dan 8 poin jika memenangkan sprint race.

Dengan mengurangi poin maksimal di GP Singapura (25+1), maka Verstappen harus berjarak 138 poin dari Leclerc di akhir balapan yang berlangsung di Marina Bay Street Circuit tersebut jika ingin mengunci gelar juara dunia. Bagaimana caranya?

BACA JUGA:David De Gea Gabung Juventus?

Verstappen minimal harus memenangkan balapan (tanpa harus meraih fastest lap) dan Leclerc harus finis di posisi 9 (meraih 2 poin) atau lebih buruk. Jika ini yang terjadi, maka Verstappen akan mengumpulkan 360 poin dan Leclerc maksimal meraih 221 poin.

Dengan jarak 139 poin, Leclerc tak akan lagi bisa mengejar Verstappen di lima seri lain karena poin maksimal yang disediakan cuma 138.

BACA JUGA:Hasil MotoGp Jepang 2022: Jack Miller Juara, Francesco Bagnaia Crash di Lap Akhir

Seperti inilah ketentuan yang harus dikejar Verstappen jika ingin segera mengunci gelar di Singapura.

Namun jika gagal, pebalap Belanda itu masih punya lima balapan lain untuk memastikan statusnya sebagai yang terbaik. Berbekal 13 podium (11 kemenangan) sejauh ini di musim 2022, ia diyakini tak akan kesulitan melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: