Danilo Petrucci : Dari MotoGP, Reli Dakar, Superbike, Balik ke MotoGP

Danilo Petrucci : Dari MotoGP, Reli Dakar, Superbike, Balik ke MotoGP

Danilo Petrucci sudah didapuk mengisi kursi balap Suzuki yang sementara ini ditinggalkan Mir yang cedera patah tulang pergelangan kaki sejak Agustus lalu.-foto : twitter danilo petrucci-

LINGGAUPOS.CO.ID - Danilo Petrucci meninggalkan MotoGP akhir tahun lalu. Sempat menjajal reli dakar dan superbike, rider Italia itu kini kembali ke MotoGP.

The Race mengonfirmasi kepada sumber-sumber terkait bahwa Danilo Petrucci sudah didapuk mengisi kursi balap Suzuki yang sementara ini ditinggalkan Mir yang cedera patah tulang pergelangan kaki sejak Agustus lalu.

Pengumuman resmi Petrucci diyakini akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

BACA JUGA:Hasil MotoGp Jepang 2022: Jack Miller Juara, Francesco Bagnaia Crash di Lap Akhir

Danilo Petrucci sendiri meninggalkan MotoGP pada akhir 2021 setelah berkarier selama 10 tahun. Di dalam periode itu, Petrucci sebagian besar menungganggi motor Ducati. Adapun rekor Petrucci di MotoGP Thailand adalah dua kali finis kesembilan pada 2018-2019.

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo, mensyukuri restu Ducati, yang mengizinkan Danilo Petrucci membela skuadnya dalam MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, 30 September-2 Oktober 2022 nanti. Petrucci diketahui akan menjadi pengganti sementara Joan Mir, yang saat ini dirundung cedera engkel.

BACA JUGA:David De Gea Gabung Juventus?

Cedera itu didapat Mir akibat kecelakaan hebat dalam MotoGP Austria, yang membuatnya absen di Seri San Marino. Ia sempat turun lintasan di Seri Aragon, tetapi akhirnya mundur akibat engkel kanannya masih kesakitan. Dokter kemudian juga mengonfirmasi ia harus absen lagi di Seri Jepang dan Thailand.

"Usai scan MRI terbaru, para dokter mengonfirmasi bahwa situasi Joan terus membaik. Namun, ini tidak cukup bagi mereka untuk mengizinkannya balapan di Thailand. Alhasil, ia akan melanjutkan rehabilitasinya agar bugar untuk berlaga di Phillip Island," ujar Suppo dalam rilis resmi tim, Selasa 26 September 2022 dini hari WIB.

BACA JUGA:Funtastik..! Kemampuan Marc Marquez Telah Kembali

Dalam Seri San Marino, Mir digantikan oleh rider Suzuki dari ajang FIM EWC, Kazuki Watanabe, dan digantikan oleh test rider Suzuki, Takuya Tsuda, dalam Seri Jepang. Namun, untuk Seri Thailand, Suzuki mencari rider pengganti lain, dan pembalap yang dipilih adalah Petrucci, yang berlaga di MotoGP pada 2012-2021.

Pabrikan Jepang itu sesungguhnya menginginkan Petrucci sejak balapan San Marino namun urung karena rider Italia itu masih berkompetisi di MotoAmerica. Suzuki kemudian menunjuk Kazuki Watanabe untuk balapan di Misano, dan Takuya Tsuda di Motegi kemarin. Sedangkan di Aragon, Suzuki tidak menurunkan pebalap pengganti usai Mir mundur di sesi latihan bebas.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo : Saya Belum Habis dan Akan Tampil Di Piala Dunia 2022 dan Euro 2024

"Saya kira ide yang bagus untuk memiliki Danilo di sini, kembali ke MotoGP," ucap bos Suzuki Livio Suppo, beberapa waktu yang lalu. "Semua orang menyukai Danilo dan akan menyenangkan memberi dia kesempatan ini, tentu saja tidak dengan masa depan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: