Prediksi Indonesia vs Curacao : Siapkan Taktik Berbeda

Prediksi Indonesia vs Curacao : Siapkan Taktik Berbeda

Potret Timnas Indonesia jalani latihan jelang FIFA Match Day kontra Curacou di Lapangan Pakansari, Bogor. Semangat, Garuda!-foto : twitter PSSI-

BACA JUGA:Friendly Match Ekuador vs Jepang : Pemanasan Jelang PD

Fokus STY jelang pertandingan kedua melawan Curacao tidak hanya membenahi pertahanan, tapi juga penyerangan. Pelatih 52 tahun itu ingin skuad Garuda lebih bisa memaksimalkan peluang. 

”Finishing touch memang harus diperbaiki. Kalau itu sudah diperbaiki, kami bisa memenangi pertandingan,” jelas STY.

BACA JUGA:Friendly Match Brasil vs Tunisia : Sama-sama Menjaga Momentum

Menjelang pertandingan malam ini, STY secara pribadi juga berbicara kepada Egy Maulana Vikri. Menurut STY, performa Egy di Stadion GBLA belum maksimal. 

”Egy pernah absen beberapa saat karena cedera. Dia harus segera kembali ke performa terbaiknya,” ungkap mantan pemain sekaligus pelatih Seongnam Ilhwa Chunma tersebut.

BACA JUGA:F1 2022 : Verstappen Siap Kunci Gelar Juara Dunia di GP Singapura

Sementara itu, pelatih Curacao Remko Bicentini tidak memiliki banyak waktu untuk mengevaluasi timnya pascatakluk oleh Indonesia. Dia hanya lebih banyak berfokus pada recovery. Sebab, perjalanan ke Indonesia sangat panjang dan melelahkan.

”Kekalahan di pertemuan pertama tentu mengecewakan. Tapi, saya optimistis akan bermain pada level terbaik kami pada pertandingan kedua nanti,” jelasnya.

BACA JUGA:Fabio Quartararo : Hoki Masih di Puncak Klasemen MotoGP?

Andai mampu meraih kemenangan lagi melawan Curacao di uji coba kedua, Timnas Indonesia bakal mendapat tambahan 14,82 poin di ranking FIFA. Jumlah tersebut bakal membuat Garuda berada di peringkat 151 dengan mengumpulkan 134,01 poin.

Preview Indonesia vs Curocao : 

Kendati berhasil meraih kemenangan di laga pertama, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa timnya masih memiliki sejumlah masalah yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah lini pertahanan yang beberapa kali melakukan kesalahan. 

BACA JUGA:David De Gea Gabung Juventus?

Selain kesalahan sendiri yang harus dikurangi, Shin Tae-yong mengaku puas dengan performa timnya, yang disebut bisa menjalankan instruksi dengan baik. Pelatih asal Korea Selatan itu pun berharap Dimas Drajad dan kawan-kawan bisa kembali mengalahkan Curacao di pertemuan kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: