Friendly Match Ekuador vs Jepang : Pemanasan Jelang PD

Friendly Match Ekuador vs Jepang : Pemanasan Jelang PD

Ekuador akan menghadapi Jepang dalam duel Friendly Match jelang Piala Dunia 2022 di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Selasa, 27 September pukul 18.55 WIB.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Ekuador akan menghadapi Jepang dalam duel Friendly Match jelang Piala Dunia 2022 di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Selasa, 27 September pukul 18.55 WIB. 

Laga ini merupakan lanjutan dari Kirin Challenge Cup 2022 dan mempersiapkan diri jelang dimulainya Piala Dunia 2022 yang akan digelar kurang dari dua bulan lagi. 

BACA JUGA:Friendly Match Brasil vs Tunisia : Sama-sama Menjaga Momentum

Untuk itu, Ekuador dan Jepang telah melakoni laga uji coba. Ekuador pada 23 September lalu harus puas bermain imbang 0-0 melawan Arab Saudi di Murcia, Spanyol. 

Sementara itu, Jepang mampu menaklukkan Amerika Serikat 2-0 di laga sebelumnya di Dusseldorf. Dua gol Daichi Kamada dan Kaoru Mitoma memastikan anak asuh Hajime Moriyasu keluar sebagai yang terbaik di laga itu.

BACA JUGA:F1 2022 : Verstappen Siap Kunci Gelar Juara Dunia di GP Singapura

Persiapan lebih maksimal harusnya bisa dilakukan pelatih Ekuador, Gustavo Alfaro jelang laga ini. Melawan Jepang, El Tri tak kehilangan banyak pemain utamanya.

Artinya, Alfaro bisa menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Termasuk kapten tim yakni Enner Valencia. Pemain yang telah mencetak 35 gol dari 75 laga itu bisa kembali dipakai jasanya oleh Alfaro. 

BACA JUGA:Fabio Quartararo : Hoki Masih di Puncak Klasemen MotoGP?

Apalagi dari skuad yang ada saat ini, Valencia merupakan pemain tersubur milik Ekuador.

Selain Valencia, beberapa nama lain juga bisa diandalkan oleh sang pelatih adalah kiper Alexander Dominguez. Serta pemain lain seperti Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Carlos Gruezo, dan Romario Ibarra. 

BACA JUGA:David De Gea Gabung Juventus?

Di sisi lain, meski Jepang menang atas Amerika Serikat, sang pelatih tampak belum puas dengan performa timnya.

Masih ada beberapa kesalahan yang menurut Moriyasu harus segera diselesaikan sebelum mereka bermain di Qatar nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: