Prediksi Indonesia vs Curacao : Siapkan Taktik Berbeda

Prediksi Indonesia vs Curacao : Siapkan Taktik Berbeda

Potret Timnas Indonesia jalani latihan jelang FIFA Match Day kontra Curacou di Lapangan Pakansari, Bogor. Semangat, Garuda!-foto : twitter PSSI-

"Kami bermain dengan baik hari ini [pertandingan pertama] dan tidak ada rasa inferior. Para pemain juga mengikuti instruksi saya dengan baik, dan kedepannya kami akan lebih fokus memperbaiki kesalahan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Antara. 

BACA JUGA:Hasil MotoGp Jepang 2022: Jack Miller Juara, Francesco Bagnaia Crash di Lap Akhir

Di sisi lain, Pelatih Curacao, Remko Bicentini, mengaku terkejut dengan permainan Timnas Indonesia. Dia pun kecewa timnya mengalami kekalahan karena secara permainan Juninho Bacuna dan kawan-kawan tampil cukup bagus, dan memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol. Remko Bicentini, pun menyebut kekalahan yang diderita timnya merupakan kesalahan sendiri. 

Oleh karena itu, dia menginginkan anak asuhnya bermain lebih baik lagi dan membalas kekalahan atas Indonesia di pertemuan kedua.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022: Quartararo Jauhi Bagnaia

"Kami hanya perlu tampil lebih percaya diri untuk bisa mendapatkan hasil bagus di laga selanjutnya [pertandingan kedua melawan Indonesia]," ujar Remko Bicentini.

Perkiraan Pemain Indonesia vs Curacao

Di laga kedua, Timnas Indonesia diprediksi melakukan sejumlah perubahan. Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdhani, dan Rizki Ridho diperkirakan bermain sebagai starter, dengan formasi 3-4-3.

Sementara Curacao di lain pihak diperkirakan juga melakukan beberapa perubahan salah satunya posisi penjaga gawang. Pelatih Remko Bicentini pun diprediksi tidak mengubah skema yang dimainkan dari laga pertama yakni 4-2-3-1.

BACA JUGA:Perkenalkan Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Indonesia (3-4-3) : 1-Nadeo Argawinata (g); 19-Fachruddin Aryanto ©, 13-Rachmat Irianto, 30-Elkan Baggott; 25-Yakob Sayuri, 23-Marc Klok, 7-Marselino Ferdinan, 12-Pratama Arhan; 11-Saddil Ramdani, 18-M. Rafli, 8-Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong

Curacao (4-3-3) : 1-Tyrick Bodak (g); 17-Dylan Galdino, 3-Justin Ogenia, 2-Carlo Martina ©, 12-Shanon Carmelia; 7-Juninho Bacuna, 10-Leandro Bacuna, 13-Jeremy Antonisse; 14-Kenji Gorre, 9-Rangelo Janga, 16-Michael Mateo

Pelatih: Remko Bicentini

Venue: Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: