14 Truk Batu Bara di Kodim Dilepaskan, ini Janji Pengurus Truk

14 Truk Batu Bara di Kodim Dilepaskan, ini Janji Pengurus Truk

Pengelola angkutan batu bara dari PT Selamat Jaya Persada, Taufik Lubis --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Kodim 0406 Lubuklinggau sudah melepaskan 14 truk batu bara yang sempat diamankan. Minggu 25 September 2022 semua truk tersebut sudah tidak ada lagi di depan Kodim. 

Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio mengatakan setelah ada mediasi dari pihak pengelola anggkutan dan juga Pemuda Pancasila, yang mengatasnamakan masyarakat Lubuklinggau, yang sebelumnya melalukan protes terkait truk batu bara tersebut.

“Dari pihak anggkutan bersedia mematuhi peraturan. Jadi kita kembalikan,” ungkapnya, Minggu 25 September 2022.

Sebelumnya 14 truk pengangkut batu bara ditahan, dan terparkir di depan Makodim 0406/Lubuklinggau sejak Kamis 22 September 2022 malam.

BACA JUGA:Kodim Lubuklinggau Amankan 14 Truk Batu Bara

Seperti diketahui, angkutan batu bara dihentikan sementara oleh pihak Kodim 0406 Lubuklinggau. Gunanya untuk mendapatkan konfirmasi lansung dari pengelola anggkutan batu bara tersebut.

Karena itulah, truk batu bara yang sempat tertahan di Kodim Lubuklinggau dikembalikan ke pengelola, dengan jaminan pihak angkutan  mematuhi peraturan yang ada.  

Perwakilan pengelola angkutan batu bara dari PT Selamat Jaya Persada, Taufik Lubis menyampaikan permohanan maaf kepada masyarakat Lubuklinggau, Kodim 0406 Lubuklinggau dan Pemuda Pancasila. 

“Saya akan berkomitmen unit angkutan batu bara akan mematuhi peraturan yang ada di Kota Lubuklinggau,” katanya. 

BACA JUGA:Kadishub Lubuklinggau Laporkan Mantan Anggota DPRD Musi Rawas ke Polisi

Dia mengatakan pihaknya memang memiliki sekitar 23 unit truk, yang mengangkut batu bara dari Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi menuju Pulau Bai, Provinsi Bengkulu. 

“Batu bara tersebut untuk suplay Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang ada di Pulau Bay Bengkulu. Jadi yang wara-wiri setiap hri sekitar 15 unit bolak balik setiap hari,” katanya. 

Taufik Lubis menjelaskan sejak beberapa truk tertahan di Lubuklinggau, pihaknya menghentikan sementara suplai ke Pulau Bai. Dia bersyukur anggkutan yang menuju Bengkulu tersebut ada jalan keluarnya. 

“Rencana nanti malam mulai beroperasi lagi. Namun kami akan melewati jalur luar kota. Yakni lingkar utara dan selatan,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: