Oknum Polisi Sewakan Lahan Rp5 Juta Sebulan untuk Lokasi Penimbunan Solar

Oknum Polisi Sewakan Lahan Rp5 Juta Sebulan untuk Lokasi Penimbunan Solar

Kondisi paska terbakarnya Gudang Penyimpanan BBM bersubdisi jenis Solar di daerah Kertapati Palembaang-foto:doksumeksco---

“Sejauh ini belum kita temukan lokasi lain yang jadi tempat penimbunan BBM. Kalau ada pastinya akan kita sikat,” tegas Kapolrestabes.

BACA JUGA:Api Sambar Jeriken Minyak di Lubuklinggau, 2 Rumah Terbakar, 1 Luka Bakar

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM menegaskan, masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan penyidik Satreskrim Polrestabes Palembang dan Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel. 

Namun, dia menegaskan perintah Kapolda Sumsel yang tidak akan mentolerir setiap tindak pelanggaran hukum yang dilakukan personel Polri.

“Kita tunggu terlebih dulu apa hasil penyelidikan dari Polrestabes Palembang. Labfor Polda juga baru saja turun pagi tadi (kemarin pagi). Hasilnya terkait penyebab kebakaran biasanya akan segera keluar dalam beberapa waktu ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, Tim Labfor Polda Sumsel berjumlah tujuh orang, Jumat 23 September 2022 melakukan olah TKP sekitar pukul 10.50. WIB. 

BACA JUGA:Warung Gerobak Terbakar, Dua Bersaudara di Palembang Terjebak, Adik Meninggal Dunia

Awak media tidak diperbolehkan mendekat apalagi masuk ke areal yang dipasangi garis polisi (police line itu), Tapi terlihat kondisi di lahan yang dikelilingi pagar tinggi itu masih berantakan.

Tampak tim Labfor mengambil beberapa sampel puing-puing kebakaran. Bangkai mobil-mobil yang terbakar masih teronggok di tempatnya. 

Sekitar pukul 13.15 WIB olah TKP pun selesai. Tim meninggalkan lokasi tanpa memberikan keterangan apapun.

Imbas kebakaran dua hari lalu, beberapa rumah warga di sekitar tempat itu alami kerusakan. Salah satunya rumah yang juga difungsikan sebagai warung nasi milik Maryani (52). 

BACA JUGA:Heboh, Rumah Kebakaran di Musi Rawas, Suami Luka Istri Meninggal Dunia

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustina, pagi kemarin (23/9) menyambangi lokasi. 

“Pemkot Palembang sangat berempati dan turut merasakan warga yang harus kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran ini. Untuk penyebab biarlah ditangani pihak kepolisian,” ungkapnya. 

Menurutnya, pemkot akan berikan kemudahan pengurusan dokumen penting warga yang terbakar seperti KTP, KK, ijazah, dan surat berharga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: