Selain Mudah Pantau Stok, Ini Manfaat Lain dari Aplikasi Gudang

Selain Mudah Pantau Stok, Ini Manfaat Lain dari Aplikasi Gudang

Lebih mudah menggunakan aplikasi gudang--

Dengan bantuan aplikasi gudang, dijamin perusahaan Anda akan menghemat waktu karena  berbagai proses dapat dilakukan dengan lebih mudah dan terintegrasi. Hal ini juga dapat meminimalisir human error pada proses bisnis sehingga bisnis Anda dapat berjalan lebih lancar. 

Rekomendasi Aplikasi Gudang Terbaik

Inilah beberapa rekomendasi aplikasi gudang yang bisa Anda coba:

1. Mekari Jurnal

Jurnal adalah salah satu aplikasi gudang yang berbasis cloud dan aplikasi ini cocok untuk kebutuhan bisnis yang berskala kecil dan menengah atau sektor UMKM. Aplikasi ini terbilang mudah, dan gratis untuk digunakan, juga memiliki kemudahan dalam membuat laporan stok barang yang lebih akurat dan tepat.

Aplikasi gudang Mekari Jurnal memiliki fitur lengkap seperti pencatatan keuangan, pembuatan faktur, pencatatan biaya, pemasukan, pengeluaran, persediaan, manajemen asset dan sebagainnya. Kelebihan jurnal ini juga bisa diakses dari mana saja dan kapan saja dengan mudah. Dapatkan gratis akses selama 14 hari dengan mendaftar di link berikut https://www.jurnal.id/id/aplikasi-gudang/ 

2. Inventory Management

Aplikasi gratis ini memiliki tampilan sederhana dan mudah dipahami, sehingga cocok untuk pemula. Fitur utama dari aplikasi ini adalah pencatatan jumlah barang yang akan dijual dan dibeli. Ada juga fitur kelola item yang memungkinkan Anda menambah atau menghapus stok barang, serta fitur history transaksi yang akan membantu Anda memastikan bahwa tidak ada selisih stok atau kesalahan input data.

3. NetSuite WMS

Aplikasi ini membantu pengguna dalam melakukan fungsi utama gudang seperti menerima, menyimpan, dan mengirim barang. Anda dapat menggunakan kamera handphone atau tablet untuk scan kode QR, menambahkan foto untuk transaksi, dan membaca kartu pembayaran.

Ada juga fitur lain seperti data real-time, manajemen pesanan, penagihan, manajemen inventaris, manajemen pengiriman, manajemen tenaga kerja dan beban, peta gudang, pembelian, dll. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan sangat mudah digunakan.

4. Fishbowl Go

Aplikasi ini cocok untuk semua ukuran bisnis, mulai dari toko kecil, online shop pribadi, hingga perusahaan besar. Anda bisa menggunakannya untuk membaca kode barang, mencatat beberapa pesanan sekaligus, mencetak daftar pengepakan untuk menyelesaikan proses pengemasan, memastikan pesanan dikirim ke lokasi yang tepat dan tepat waktu, serta melacak pergerakan produk di dalam gudang dan antar gudang.

Terdapat juga fitur Cycle Count yang bisa digunakan untuk memperbarui jumlah produk yang Anda miliki dengan memasukkan jumlah baru saat Anda menghitung stok barang secara fisik di gudang. Informasi rinci seperti nomor seri, tanggal kadaluarsa, suku cadang, dan sebagainya juga bisa Anda masukkan dalam hitungan detik dengan fitur Part Information.

5. Sortly Pro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: