Terkait Penolakan Kehadiran Ustadz Khalid Basalamah oleh NU Lubuklinggau, Ini Kata Linggau Mengaji

Terkait Penolakan Kehadiran Ustadz Khalid Basalamah oleh NU Lubuklinggau, Ini Kata Linggau Mengaji

Ketua Linggau Mengaji, Ustadz Abdullah Fathoni (Abu Faiz) bersama pengurus saat Press Release Linggau Mengaji, Senin 19 September 2022.--

BACA JUGA:ATM Dibobol Bandit, Berikut Penjelasan Kepala BNI Lubuklinggau

Pada kesempatan ini perkenankan Kami sedikit bercerita terkait langkah langkah yang telah kami lakukan bersama di tim LinggauMengaji dengan didampingi Bapak Luthfi Ishak sebagai orang yang kami tuakan dari sisi umur dan pengalaman dalam proses pengurusan izin pelaksanaan Giat Tabligh Akbar bersama Ustadz KHB.

Berawal dari silaturahmi kami bersama Bapak Kapolres Kota Lubuklinggau, di mana dari pertemuan tersebut Bapak Kapolres memberikan arahan agar kami dapat meminta rekomendasi dari MUI Kota Lubuklinggau, Kemenag Kota Lubuklinggau dan izin pemakaian masjid Agung As-Salam sebagai persyaratan agar Tabligh Akbar KHB bisa diselenggarakan.

Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup lama semua persyaratan tersebut dengan pertolongan Allah dapat terpenuhi, rekomendasi MUI, Kemenag, dan surat izin pemakaian Masjid Agung As-Salam sudah kami dapatkan dan kemudian kami mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan Tabligh Akbar dan Permohonan Bantuan Kemanan kepada Polres Kota Lubuklinggau dengan lampiran yang telah dipersyaratkan.

Setelah menyampaikan surat tersebut biasanya sebagaimana di event-event sebelumnya kami tinggal eksekusi pelaksanaan kegiatan di hari-H dan mendapatkan support pengamanan dari Polres Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Polemik 'VAR' Pakai HP, Wasit Dihukum Seumur Hidup

Di hari kamis 15 September 2022 Tim Linggaumengaji didampingi ketua Harian Masjid Agung Assalam, Bapak Luthfi Ishak kembali menjalin ukhuwah bersama Bapak Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe hafizhahullah ta'ala dalam rangka audiensi terkait pelaksanaan Tabligh akbar Ustadz Khalid Basalamah 30 sep s.d 01 oktober 2022 dikota Lubuklinggau.

Alhamdulillah Beliau merespon baik Agenda tabligh akbar tersebut dan juga sangat mendukung giat dakwah dan sosial yang dilaksanakan oleh Linggaumengaji selama ini.

Adapun hasil dari audiensi tersebut:

1. Beliau memberikan izin pemasangan baliho Tabligh akbar dan baliho dakwah di depan RS Ar Bunda-masjid Agung As-salam.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bandit Bobol ATM Kembali Beraksi di Lubuklinggau, Langsung Diringkus

2. Beliau siap hadir dan membuka tabligh akbar dimasjid Raudhatul Jannah dan masjid Agung As-Salam nanti.

3. Sebagai apresiasi Beliau terhadap Linggau Mengaji dan Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah Lubuklinggau, InsyaaAllah Beliau juga akan meresmikan Masjid Raudhatul Jannah Lubuklinggau bertepatan dengan giat khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan di hari ahad 02 oktober nanti.

Imam Fudhail bin ‘Iyadh rahimahullah berkata,

لو أني أعلم أن لي دعوة مستجابة لصرفتها للسلطان

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: